Mikel Ateta Puji Lacazette Usai Akhiri Paceklik Gol di Laga Tandang

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Jul 2020, 15:00 WIB
Mikel Ateta Puji Lacazette Usai Akhiri Paceklik Gol di Laga Tandang

Alexandre Lacazette. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memuji Alexandre Lacazette setelah striker Arsenal itu akhirnya mencetak gol di laga tandang Premier League dalam kemenangan 2-0 melawan Wolves pada Sabtu (4/7) malam WIB, setelah terkahir kali melakukannya pada Februari 2019.

Lacazette harus bergantian dengan Eddie Nketiah untuk mengisi starting line-up Arsenal sejak musim dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19, dan ia masuk pada menit ke-83 untuk menggantikan penyerang muda itu di Molineux Stadium.

Setelah membuka keunggulan lewat Bukayo Saka pada menit ke-43, Lacazette memastikan kemenangan Arsenal hanya tiga menit setelah masuk ke lapangan. Menerima umpan Joe Willock, striker asal Perancis itu dengan tenang mengecoh satu pemain Wolves sebelum sepakannya menghujam gawang Rui Patricio.

Itu adalah gol pertama Lacazette dalam pertandingan tandang Premier League selama 16 bulan, setelah terkahir kali melakukannya dalam kemenangan 2-1 The Gunners melawan Huddersfield pada Februari 2019. Dan bos Arsenal, Arteta, mengatakan kerja keras Lacazette kini berhasil terbayar dengan golnya.

“Dia benar-benar membutuhkan itu," kata Arteta setelah peluit akhir, dikutip dari Goal. “Ketika saya memintanya untuk masuk, dalam tiga detik dia sudah siap untuk melompat ke lapangan. Dan ketika Anda melakukan itu, hal-hal seperti ini terjadi.

“Ia memiliki pergerakan bola yang luar biasa, sentuhan yang luar biasa, dan penyelesaian akhir yang hebat. Kami harus memberinya lebih banyak peluang untuk bisa melakukan itu, tetapi saya sangat bahagia untuknya karena ia pantas mendapatkannya jika melihat bagaimana cara ia berlatih dan bermain setiap hari.”

Arsenal kini meraih empat kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, duduk di peringkat ketujuh di Premier League dan tertinggal enam poin di belakang Manchester United. Tetapi Leicester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool sudah menanti pada pekan berikutnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Alexandre Lacazette, Arsenal, Wolves, Premier League

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini