Mikel Arteta Yakinkan Fans soal Performa Nicolas Pepe

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 15 Feb 2020, 13:30 WIB
Mikel Arteta Yakinkan Fans soal Performa Nicolas Pepe

Nicolas Pepe. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta yakin Nicolas Pepe akan segera mengeluarkan penampilan terbaiknya bersama Arsenal, tetapi menuntut pemecah rekor transfer klub itu untuk lebih konsisten di lapangan.

Pemain sayap asal Pantai Gading itu baru mencetak lima gol dalam 27 penampilan bersama Arsenal musim ini, padahal dia datang dari Lille setelah mengemas 22 gol dan 11 assist di Ligue 1 musim lalu.

The Gunners menggelontorkan uang 72 juta poundsterling untuk membawa Pepe ke Emirates Stadium, dan Arteta mengakui bahwa nilai tersebut telah memberikan tekanan yang besar pada pemainnya itu. Namun, Arteta yakin Pepe akan segera menjawab ekspektasi yang dibebankan kepadanya.

"Saya harap kita bisa melihatnya mulai dari sekarang hingga akhir musim," ujar Arteta. "Tetapi jika Anda melihat daftar pemain top yang datang ke negara ini, betapa mengecewakannya mereka selama sepuluh hingga 12 bulan pertama, dan betapa luar biasanya mereka selama lima tahun ke depan.

"Tidak mudah untuk beradaptasi dengan liga ini, tetapi dia berupaya dan dia bersedia melakukannya. Dan waktunya akan segera tiba.

"Harga yang kami bayar untuknya membuat dia langsung berada dalam posisi yang sulit, karena dia akan dibandingkan dengan pemain sekaliber itu.

"Pertama-tama tim harus mempertahankan kemampuannya dan memberinya kesempatan sebanyak mungkin selama pertandingan agar dia dapat memaksimalkan kualitasnya. Yang lain adalah dia memiliki tanggung jawab sendiri, itu sudah pasti. Dia harus lebih konsisten dalam penampilannya."

Pepe menjadi pemain Afrika termahal sepanjang sejarah mengalahkan Riyad Mahrez, Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita, dan Mohamed Salah. Dan Arsenal adalah klub pertamanya di luar Perancis, sehingga Arteta tahu bahwa tidak akan mudah baginya untuk beradaptasi di Premier League.

Arteta menambahkan: "Itu bagian dari adaptasi, pasti. Dia berada di Perancis dan merupakan salah satu bintang terbesar di liga.

"Dia membuat tahun yang luar biasa, kemudian dia datang ke sini dan banyak orang bahkan tidak mengenalnya dan Anda mengeluarkan uang sebanyak itu. Jadi menyelesaikan semua ini tidaklah mudah, dan dia pemain yang sangat muda."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Nicolas Pepe, Arsenal

1547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini