banner babe

Mikel Arteta Yakin City Semakin Dekat dengan Gelar Liga Champions

Penulis: Dwi Prima
Rabu 18 Sep 2019, 19:55 WIB
Mikel Arteta Yakin City Semakin Dekat dengan Gelar Liga Champions

Mikel Arteta / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Mikel Arteta percaya keuntungan Pep Guardiola yang didukung para petinggi klub membuat gelar Liga Champions pertama semakin dekat.

City menghadapi Shakhtar Donetsk dalam pertandingan pembuka Grup C pada Rabu malam (18/09) dan dominasi domestik City selama dua musim terakhir menjadikan City sebagai favorit untuk meraih gelar utama Eropa.

"Sheikh Mansour, Khaldoon Al Mubarak, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain membawa Pep ke sini untuk menciptakan sesuatu yang unik yang belum pernah dilakukan di Inggris," kata Arteta.

“Mereka membawanya ke sini untuk mencoba membawa pulang Liga Champions dengan cara bermain sepak bola yang sangat khusus.

"Musim pertama sangat sulit dan investasi besar yang mereka lakukan adalah bukti bahwa mereka benar-benar percaya mengapa mereka membawanya ke sini."

Keunggulan City di Liga Premier didasarkan pada dominasi total penguasaan, yang menciptakan sejumlah peluang sekaligus mengurangi ancaman serangan lawan.

Ini memberi tim Guardiola kendali signifikan atas 38 pertandingan selama satu musim, tetapi sepak bola terus berkembang secara berbeda. Bos City dan asisten pelatihnya tahu akan hal ini.

Kekalahan perempat final musim lalu yang menyakitkan dari Tottenham Hotspur adalah pengingat yang tajam akan ketidakpastian kompetisi ini dan Arteta mengakui bahwa ketidakpastian adalah tantangan bagi para pelatih.

"Persiapan mental untuk saat-saat itu sangat penting," tambahnya.

"Anda bisa membicarakannya dan mencoba melatih, coba lihat momen lain seperti drama penalti, jika Anda mencetak gol Anda memenangkan Piala Carabao dan jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak memenangkannya.

"Seseorang dapat membuat kesalahan dan itu adalah reaksi Anda. Ada banyak hal yang terlibat dalam satu kompetisi yang begitu singkat.

"Kami mencoba meminimalkan risiko dan ketidakpastian, tetapi ini adalah olahraga dan ada ketidakpastian yang tidak dapat kami kontrol."

Artikel Tag: premier league 2019, Manchester City, Mikel Arteta

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini