Mikel Arteta Ungkap Rencananya Selama Liburan Musim Dingin

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Feb 2020, 06:00 WIB
Mikel Arteta Ungkap Rencananya Selama Liburan Musim Dingin

Mikel Arteta mengawasi hasil imbang Arsenal melawan Burnley. (Foto: ClubCall)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta akan memimpin pasukan Arsenal untuk pelatihan di Dubai, Uni Emirat Arab, selama liburan musim dingin pada Premier League, usai bermain imbang 0-0 dengan Burnley pada Minggu (2/2) malam WIB.

The Gunners meraih hasil imbang ke-13 di Premier League pada musim ini di Turf Moor, yang merupakan jumlah terbanyak mereka selama bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris, dan masih bertahan di peringkat ke-10 dalam klasemen sementara.

Arsenal memang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, tetapi empat laga terakhir mereka di Premier League semuanya berakhir imbang.

Klub-klub Premier League kini memiliki waktu dua minggu untuk beristirahat selama liburan musim dingin. Arsenal memanfaatkan momen tersebut untuk mengadakan pelatihan di Dubai, tetapi sebelum itu Arteta akan mengistirahatkan para pemainnya selama beberapa hari untuk menghirup udara segar setelah menerima banyak tekanan.

"Sangat baik untuk beristirahat, para pemain telah melalui banyak hal," ujar pelatih asal Spanyol itu, dikutip dari Metro. "Dua-tiga bulan terakhir terasa berat bagi mereka, jadi saya ingin memberi mereka beberapa hari libur. Lalu kita akan pergi ke Dubai, mulai bekerja dan fokus pada pertandingan melawan Newcastle (pada 16 Februari)."

Selain itu, Arteta juga akan menggunakan momen liburan musim dingin untuk menyusun strategi dan menantikan pemain yang kembali dari cedera.

"Kami harus meningkatkan kualitas," katanya. "Kami sangat jauh dari apa yang saya inginkan dalam hal mempertahankan serangan, sulit ditebak dalam mengembangkan permainan kami, tapi itu adalah sebuah proses.

"Dalam dua minggu ke depan, kami memiliki periode yang lebih lama untuk pelatihan dan saya akan memanfaatkannya. Kami membutuhkan beberapa pemain yang kembali dari cedera dan mencoba yang terbaik untuk meningkatkan tim."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ungkap-rencananya-selama-liburan-musim-dingin
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini