Mikel Arteta Ungkap Alasan Rekrut Aaron Ramsdale ke Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Minggu 07 Nov 2021, 19:14 WIB
Aaron Ramsdale (Sumber: Getty)

Aaron Ramsdale (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan untuk merekrut Aaron Ramsdale setelah dia dibuat terkesan dengan karakternya saat menonton klip video sang kiper beraksi.

Aaron Ramsdale bergabung dengan The Gunners pada bursa musim panas lalu dari tim degradasi Sheffield United dengan mahar sekitar 24 juta pounds (Rp465 milyar) termasuk bonus.

Angka tersebut memicu kritik dari sebagian fans Arsenal, hingga Ramsdale bahkan harus menutup kolom komentar di media sosial miliknya setelah ia tiba di Emirates Stadium.

Namun, pemain internasional Inggris itu kini malah menjadi kiper pilihan utama Mikel Arteta menggantikan Bernd Leno setelah sukses menunjukkan serangkaian performa mengesankan di bawah mistar gawang.

Dan Arteta mengungkapkan bahwa kegigihan pemain berusia 23 tahun tersebut untuk bangkit dari momen-momen sulit menjadi faktor yang meyakinkannya untuk memboyong Ramsdale.

"Jelas kami perlu mengidentifikasi di mana kami bisa menjadi lebih baik dan apa yang kami lewatkan atau bagaimana kami ingin membentuk pengalaman dan kepemimpinan kami," kata pelatih asal Spanyol itu, dikutip dari Metro.

“Dan hal tersebut jelas tentang karakter dan orang yang Anda bawa ke klub, dan kami pikir Aaron bisa sangat bermanfaat bagi kami.”

“Saya menonton banyak klub dan momen setelah dia kebobolan gol, membuat kesalahan atau momen yang sulit, dan itulah salah satu alasan besar kami membuat keputusan untuk mengontraknya karena dia mampu mengatasinya.”

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ungkap-alasan-rekrut-aaron-ramsdale-ke-arsenal
1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini