Mikel Arteta Tuntut Arsenal Tampil Sempurna, Klaim Lacazette

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Sep 2020, 18:00 WIB
Mikel Arteta dan Alexandre Lacazette

Mikel Arteta dan Alexandre Lacazette. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal memulai Premier League musim 2020-21 dengan kemenangan 3-0 atas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam WIB. Dan striker The Gunners, Alexandre Lacazette, mengakui penampilan seperti itulah yang diinginkan Mikel Arteta.

Alexandre Lacazette, Gabriel Magalhaes, dan Pierre-Emerick Aubameyang masing-masing mencetak satu gol ke gawang The Cottagers untuk memastikan kemenangan tandang terbesar Arsenal di Premier League sejak Oktober 2018. Kala itu, The Gunners menaklukkan Fulham juga dengan skor 5-1.

Mikel Arteta ingin para pemainnya tetap membumi setelah mengalahkan tim yang baru promosi dari Championship itu, tetapi Alexandre Lacazette mengatakan dia dan rekan-rekannya dituntut untuk tampil sempura oleh manajer asal Spanyol tersebut.

"Itu adalah cara terbaik untuk memulai musim," katanya kepada situs resmi klub. "Kami ingin menang hari ini dan membuat clean sheet. Secara defensif, saya pikir kami melakukan beberapa hal bagus dan menghormati apa yang diinginkan pelatih. Pada akhirnya, kami menang jadi semua orang senang hari ini.

"Dia [Mikel Arteta] ingin kami menjadi sempurna. Kami banyak bekerja dalam seminggu untuk pertandingan semacam ini, karena kami tahu ini sangat penting untuk musim ini. Kami harus menghormati apa yang dia inginkan.

"Kami ingin agresif dengan bola dan tanpa bola. Kami hanya ingin berkembang di setiap aspek permainan. Inilah mengapa kami bekerja setiap hari, setiap minggu, untuk menjadi lebih baik."

Arsenal selanjutnya akan menghadapi West Ham United di Emirates Stadium pada 20 September, sebelum dihadapkan dengan dua laga tandang berat melawan Leicester City dan Liverpool masing-masing di Carabao Cup dan Premier League.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Alexandre Lacazette, Arsenal

1258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini