Mikel Arteta Tidak Terkejut Aubameyang Dihujani Banyak Kritik

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Okt 2020, 15:00 WIB
Mikel Arteta maklum dengan pertanyaan seputar produktivitas gol Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan dia tidak terkejut ketika produktivitas Pierre-Emerick Aubameyang awal musim ini dipertanyakan, setelah dia kesulitan untuk menyamai catatan golnya di musim sebelumnya.

Pierre-Emerick Aubameyang lebih sering bermain dari sayap kiri di bawah pemerintahan Mikel Arteta, meksipun posisi utamanya adalah sebagai penyerang tengah. Dia telah mencetak 55 gol sejak debutnya di Premier League pada Februari 2018, hanya Mohamed Salah (60) yang memiliki catatan lebih baik.

Sebelum dimulainya musim 2020-21, pemain berusia 31 tahun itu rata-rata mencetak gol di Premier League setiap 128 menit. Tetapi catatannya menurun awal musim ini, di mana dia membutuhkan 450 menit untuk mencetak gol hingga pekan kelima musim 2020-21.

Ditanya apakah solusi untuk masalah produktivitas gol Aubameyang adalah dengan memainkannya sebagai penyerang tengah, Mikel Arteta menjawab: "Pertanyaan yang selalu muncul ketika dia tidak mencetak gol adalah, 'Mengapa dia tidak bermain sebagai nomor sembilan?'

"Lalu Anda pindahkan dia ke nomor sembilan, 'Mengapa Anda tidak membiarkannya di kiri karena dia telah begitu sukses dari kiri?' Ini akan terjadi, saya tahu."

Tentang kritik yang diterima striker asal Gabon tersebut, bos Arsenal melanjutkan: "Harapan baginya adalah dia harus mencetak gol setiap pertandingan, jadi ini datang secara alami untuk pemain besar seperti dia, apa yang dia lakukan di masa lalu dan apa yang orang harapkan darinya di masa depan. Dia perlu menangani itu dan kami di sini untuk mendukungnya ketika masa-masa sulit mengitarinya."

Bagaimanapun, Pierre-Emerick Aubameyang keluar dari bangku cadangan dan mencetak gol kemenangan saat Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Rapid Wina 2-1 di Liga Europa pada Kamis (22/10) malam WIB.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini