Mikel Arteta Tidak Ingin Arsenal Datangkan Pemain Yang Seperti Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Mei 2020, 14:30 WIB
Mikel Arteta Tidak Ingin Arsenal Datangkan Pemain Yang Seperti Ini

Mikel Arteta. (Foto: Ian Kington/AFP)

Berita Transfer: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa dia hanya tertarik mendatangkan pemain yang tidak harus diyakinkan untuk mau bermain di London utara. Menurutnya, itu akan menjadi masalah besar jika ada pemain yang belum memiliki keinginan kuat memilih langsung datang klub.

The Gunners telah dikaitkan dengan sejumlah pemain menjelang jendela transfer musim panas, meskipun mereka kemungkinan tidak akan memiliki anggaran yang besar sebagai akibat dari krisis pandemi virus corona.

Thomas Partey dari Atletico Madrid, serta Willian dan Ryan Fraser yang akan berstatus bebas transfer, adalah nama-nama yang dirumorkan tengah dipertimbangkan Arsenal. Namun, Arteta ternyata sudah mempunyai satu kriteria khusus untuk calon pemain baru The Gunners.

Berbicara kepada legenda klub Ian Wright dalam sebuah wawancara di akun Twitter Adidas UK, Arteta mengatakan: "Saat kita menyebut Arsenal, Ian, Anda tahu apa yang dipikirkan di seluruh dunia. Semua orang ingin datang ke sini dan kami memiliki gagasan yang sangat jelas tentang siapa kami.

"Tidak perlu banyak meyakinkan mereka. Jika mereka melakukannya [minta diyakinkan], bagi saya itu bukan titik awal yang baik. Bagaimana jika saya harus meyakinkan seorang pemain untuk bertahan atau bergabung dengan kami, ke Arsenal? Itu menghambat keinginan saya sedikit.

"Mereka harus berpikir 'apa yang harus kita lakukan? Saya ingin bermain untuk klub itu dan mewakili dengan tepat nilai-nilai gaya permainan yang saya inginkan'. Itulah jenis emosi yang ingin saya dengar sejak awal.

"Sama dengan para pemain yang ada di sini. Setelah Anda selesai di sini, apa perasaan yang Anda miliki terhadap klub? Itulah yang benar-benar membuat saya tertarik."

Kepala sepak bola Arsenal, Raul Sanllehi, telah memperingatkan staf klub untuk melupakan perekrutan besar musim panas ini karena masalah keuangan di Emirates Stadium. Untuk itu, opsi terbaik bagi Meriam London adalah merekrut pemain yang berstatus bebas transfer dan/atau melakukan pertukaran pemain.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, transfer

1733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini