Mikel Arteta Terkesan dengan Respons Nicolas Pepe Melawan Molde

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 27 Nov 2020, 13:00 WIB
Nicolas Pepe membantu Arsenal lolos ke babak 32 besar Liga Europa

Nicolas Pepe membintangi kemenangan Arsenal atas Molde. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Europa: Mikel Arteta mengatakan dia sangat senang dengan penampilan Nicolas Pepe melawan Molde pada Jumat (27/11) dini hari WIB setelah mendapat kartu merah saat menghadapi Leeds United akhir pekan lalu.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu mendapat kartu merah pada awal babak kedua melawan The Whites di Elland Road setelah menanduk Ezgjan Alioski, sehingga dia akan melewatkan tiga pertandingan Premier League berikutnya dan membuat Mikel Arteta frustasi.

Semua mata tertuju pada Nicolas Pepe saat dia bermain sebagai starter melawan Molde, dan pemain asal Pantai Gading itu berhasil menjawabnya dengan penampilan yang luar biasa.

Nicolas Pepe memiliki dan menciptakan sejumlah peluang dan membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-50 dengan sepakan melengkung yang indah di dalam kotak, sebelum Reiss Nelson dan Folarin Balogun memastikan kemenangan 3-0 untuk tim tamu.

Membahas penampilan pemain termahal Arsenal itu, Mikel Arteta mengatakan: "Ya, saya sangat senang. Setelah kekecewaan, Anda ingin segera melihat reaksi dan sesuatu yang menonjol. Saya bisa melihat dari menit pertama, dari bahasa tubuhnya, bahwa dia siap beraksi.

"Saya pikir dia memiliki performa yang hebat. Dia mencetak gol, dia bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi. Dia menciptakan momen-momen hebat dalam pertandingan dan bekerja sangat keras untuk tim. Saya sangat menyukainya dan saya sangat senang dengan itu.

"Kita semua tahu di mana levelnya dan sepanjang waktu pertanyaannya adalah seberapa sering dia bisa mencapai level itu, dan bagaimana dia berkontribusi pada aspek lain dari pertandingan.

"Itu harus menjadi level yang dia butuhkan dan dari sana dia harus terus meningkat, karena dia mampu melakukannya. Anda dapat melihat bahwa setiap kali dia berada di posisi itu, di sepertiga akhir, dia adalah ancaman nyata dan pemain yang sangat sulit dikendalikan.

"Dia bisa datang dengan kakinya, dia bisa masuk ke dalam, keluar, dia bisa menembak dan menciptakan umpan silang. Dia bisa masuk di belakang Anda juga. Itulah yang kami harapkan darinya."

Kemenangan atas Molde memastikan perjalanan Arsenal ke babak 32 besar Liga Europa dengan dua pertandingan tersisa di Grup B. The Gunners memenangkan empat pertandingan penyisihan grup pembuka mereka dalam kampanye Eropa untuk pertama kalinya sejak Liga Champions musim 2005-06 saat tim Arsene Wenger mencapai final sebelum dikalahkan Barcelona 2-1.

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Mikel Arteta, Arsenal

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini