Mikel Arteta Takjub dengan Kemajuan Cepat Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 10 Okt 2020, 09:30 WIB
Bukayo Saka terkenal dengan fleksibilitasnya di Arsenal

Mikel Arteta dan Bukayo Saka. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan Bukayo Saka telah berkembang sebagai pemain dalam beberapa bulan terakhir bersama Arsenal, baik secara fisik maupun kemampuan di lapangan.

Pemain berusia 19 tahun itu membuktikan keserbagunaannya dengan tampil di banyak posisi musim lalu, termasuk bek kiri, gelandang tengah, dan pemain sayap sayap. Hasilnya, dia menyumbangkan empat gol dan 12 assist di semua kompetisi saat The Gunners memenangkan Piala FA untuk ke-14 kalinya.

Bukayo Saka diberi kontrak empat tahun baru pada Juli sebagai hadiah atas penampilannya yang mengesankan. Dia juga menerima panggilan senior pertamanya ke skuat Inggris pekan lalu, dan melakukan debut internasionalnya dalam kemenangan 3-0 atas Wales di laga persahabatan pada Jumat (9/10) dini hari WIB.

Bos The Gunners, Mikel Arteta, mengatakan dia sangat kagum dengan betapa cepatnya Bukayo Saka berkembang sebagai pemain sejak dia kembali ke Emirates Stadium pada Desember.

"Cara dia menjadi dewasa, cara dia mengasimilasi semua yang terjadi padanya dalam beberapa bulan terakhir sungguh luar biasa," kata manajer asal Spanyol itu kepada situs resmi klub. "Secara fisik dia telah berevolusi. Dia terlihat sedikit lebih tua, tapi kemudian bagaimana dia bisa membaca permainan, situasi yang terjadi pada dia, bagaimana dia menyelesaikan situasi, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat keputusan itu.

"Komunikasinya telah meningkat pesat dengan rekan satu timnya juga karena dia merasa lebih sebagai bagian dari tim, dia terintegrasi, dia merasa penting dalam tim, menurut saya. Lalu apa yang bisa dia lakukan dengan bola di sepertiga akhir ketika keadaan menjadi sedikit sulit, dan bagaimana dia mendekati momen, itu mungkin adalah bagian terbesar dari permainannya.

"Yang saya sukai dari dia adalah dia sangat serba bisa, dia sangat cerdas, dia beradaptasi dan memiliki banyak keberanian untuk memainkan permainan. Tidak peduli posisi mana yang dia mainkan, dia bertindak dengan cara yang persis sama. Dia sangat ingin belajar dan mengajukan pertanyaan yang tepat sehingga dia dapat menetapkan batasannya sendiri."

Bukayo Saka membuka keran golnya musim ini saat Arsenal mengalahkan Sheffield United 2-1 di Premier League pekan lalu. The Gunners menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan sembilan poin dari empat pertandingan.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Mikel Arteta, Arsenal

6330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini