Mikel Arteta Soroti Perkembangan Gabriel Magalhaes

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 11 Feb 2024, 03:00 WIB
Mikel Arteta dan Gabriel Magalhaes

Mikel Arteta dan Gabriel Magalhaes. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Magalhaes akan mencatatkan tonggak sejarah pribadi jika ia tampil melawan West Ham United pada Ahad (11/2) malam WIB. Laga tersebut akan menjadi penampilan ke-150 bagi sang pemain bertahan untuk Arsenal.

Gabriel Magalhaes telah menjadi model konsistensi sejak tiba dari Lille pada tahun 2020, membentuk kerja sama yang solid dengan William Saliba selama beberapa tahun terakhir, dan menyumbangkan 14 gol serta dua assist di semua kompetisi. Pemain asal Brasil ini juga tampil luar biasa musim ini, dan terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal untuk bulan Januari — yang keempat kalinya ia meraih penghargaan tersebut.

Ketika ditanya bagaimana pengaruhnya berkembang di dalam dan di luar lapangan selama beberapa tahun terakhir, Mikel Arteta mengatakan: "Banyak hal yang telah terjadi padanya. Perannya dalam tim telah berkembang. Kehidupan pribadinya juga sangat berbeda dengan kehidupan yang ia miliki sebelumnya, dengan keluarga dan bahasanya.

"Dia juga mengubah banyak hal dalam hidupnya dan meningkatkan mentalitasnya. Dia bisa memutuskan apa yang dia inginkan dan saya pikir dia membuat keputusan yang tepat untuk memilih arah yang diambilnya."

Dalam skuat saat ini, hanya Bukayo Saka yang telah menjadi starter dalam lebih banyak pertandingan untuk Arsenal dibandingkan Gabriel. Pemain berusia 26 tahun ini telah tampil sebagai starter dalam 142 pertandingan dan masuk sebagai pemain pengganti dalam tujuh pertandingan lainnya. 

Gabriel telah mencetak tiga gol musim ini, dan tidak ada pemain bertahan yang mencetak gol sebanyak dia di Premier League sejak dia melakukan debutnya, tepatnya saat bertandang ke Fulham pada September 2020.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Magalhaes, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-soroti-perkembangan-gabriel-magalhaes
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini