Mikel Arteta Siap Depak Oleksandr Zinchenko dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Jun 2024, 19:00 WIB
Oleksandr Zinchenko dan Mikel Arteta

Oleksandr Zinchenko dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan siap mendengarkan tawaran untuk Oleksandr Zinchenko musim panas ini, dengan sang bek kiri dikatakan tidak bahagia dengan situasinya di Emirates Stadium.

The Gunners saat ini sedang berusaha untuk melupakan kekecewaan setelah mencatatkan posisi runner-up kedua secara beruntun di belakang Manchester City di Premier League. Namun demikian, secara umum ada hal positif di Emirates Stadium setelah menunjukkan kualitas untuk menantang tim asuhan Pep Guardiola menjelang penambahan pemain dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, agar hal tersebut dapat tercapai, tim asal London utara harus menguangkan sejumlah pemain, seperti Emile Smith Rowe dan Eddie Nketiah yang disebut-sebut akan masuk ke dalam daftar jual. Pemain-pemain pinggiran lainnya juga mungkin akan hengkang ke klub lain, sementara salah satu rekrutan terbaik mereka dalam dua tahun terakhir mungkin akan dilepas.

Menurut Football Insider, Mikel Arteta akan siap untuk melihat Oleksandr Zinchenko meninggalkan klub sebelum awal musim 2024-25. Pemain berusia 27 tahun itu relatif puas dengan kontribusinya di Arsenal, dengan mengumpulkan 68 penampilan dalam dua musim di semua kompetisi. Meskipun demikian, terlihat jelas pada akhir musim lalu bahwa The Gunners mulai melupakan pemain asal Ukraina itu.

Setelah menjadi starter dalam kekalahan 2-0 di kandang sendiri dari Aston Villa, Zinchenko hanya tampil selama 49 menit dalam enam pertandingan tersisa di Premier League, dan hanya duduk di bangku cadangan dalam empat kesempatan. 31 dari menit tersebut terjadi di pertandingan terakhir ketika Manchester City secara efektif telah mengamankan gelar juara, dan itu semua tampaknya telah membuat Zinchenko menjadi "tidak bahagia".

Ketika Arsenal mendatangkan Zinchenko dari Manchester City, mereka menggelontorkan 32 juta poundsterling untuk sang pemain serbaguna, yang juga dapat bermain di lini tengah. Laporan tersebut mengindikasikan bahwa The Gunners sangat ingin mendapatkan kembali sebanyak mungkin dari jumlah tersebut, meskipun tidak jelas apakah hal itu akan realistis.

Zinchenko masih terikat kontrak dua tahun lagi di Emirates Stadium. Bayern Munich dikatakan sedang memantau situasi, menyadari bahwa mereka mungkin perlu mencari pengganti Alphonso Davies, sementara Newcastle United, yang memiliki kebiasaan merekrut pemain yang dapat dimainkan di lebih dari satu posisi, telah dikaitkan dengan Zinchenko di masa lalu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-siap-depak-oleksandr-zinchenko-dari-arsenal
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini