Mikel Arteta Senang dengan Keserbagunaan Ben White di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 06 Nov 2022, 18:30 WIB
Ben White dan Mikel Arteta

Ben White dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan dia senang dengan kemampuan Ben White untuk mengisi beberapa posisi dalam skema yang diterapkannya.

Ben White menjadi bek kanan reguler untuk Arsenal musim ini, dengan William Saliba dan Gabriel Magalhaes membentuk kerja sama yang solid di jantung pertahanan.

White dan Gabriel adalah dua bek tengah utama untuk Arsenal musim lalu, tetapi setelah Saliba kembali dari masa pinjamannya bersama Marseille, pemain asal Prancis itu langsung menjadi pemain reguler di tim.

Perubahan ini juga membuat Takehiro Tomiyasu tidak lagi menjadi bek kanan utama, sementara Kieran Tierney terpaksa menjadi pilihan ketiga di posisi bek kiri setelah Oleksandr Zinchenko dan Tomiyasu.

Arteta mengatakan bahwa White sangat senang bermain di posisi bek kanan, bahkan pemain asal Inggris tersebut akan bersedia untuk bermain di lini tengah jika dia memintanya.

“Ya, saya pikir dia sangat senang, saya pikir dia sangat menikmatinya,” kata Arteta kepada The Express. “Dia menemukan dirinya dengan sedikit lebih banyak kebebasan dan Anda dapat melihat ketika dia mendapat ruang, dia suka untuk menyerang. Saya pikir dia bahagia di sana, ya. Dia punya kapasitas ini. Secara fisik dia adalah pemain yang sangat spesial.

“Dia sangat cerdas dan sangat berbakat, dan dia memiliki banyak keberanian untuk bermain seperti ini. Jadi jika Anda menyuruhnya bermain di lini tengah, dia akan melakukannya. Dia akan memberikan yang terbaik.”

White pernah bermain sebagai gelandang bertahan saat masih memperkuat Brighton dan Leeds United, dan jika pemain berusia 25 tahun itu diminta bermain di tengah, maka dia akan melakukan tugasnya dengan baik.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Ben White, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-senang-dengan-keserbagunaan-ben-white-di-arsenal
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini