Mikel Arteta Senang Ben White Dapat Tempat di Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Nov 2022, 12:00 WIB
Mikel Arteta dan Ben White

Mikel Arteta dan Ben White. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan dia senang dengan pemanggilan Ben White ke skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar bulan ini.

Bek berusia 24 tahun itu sulit mendapat pengakuan di level internasional sejak bergabung dengan The Gunners tidak lama setelah Euro 2020, di mana ia menjadi bagian dari skuat Inggris yang mencapai semi final.

Ben White dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan Nations League bulan lalu yang tampaknya mengakhiri harapannya untuk bermain di Piala Dunia 2022, tetapi cedera yang dialami sederet pemain termasuk Reece James telah meyakinkan Gareth Southgate untuk berubah pikiran.

White merupakan pemain yang serbaguna. Musim ini dia bermain sebagai bek kanan utama di Arsenal, padahal posisinya aslinya adalah bek tengah.

Berbicara menjelang pertandingan The Gunners melawan Wolves di Molineux pada Ahad (13/11) dini hari pukul 02.45 WIB, Arteta mengatakan White telah berkembang pesat dan dia pantas dipanggil oleh The Three Lions.

"Saya pikir dia sangat bahagia dan anggota skuat lainnya sangat bahagia untuknya," kata Arteta, melansir dari Metro. "Dia pantas mendapatkannya, jadi saya senang untuknya.

"Semua pujian untuk dia. Jika Anda melihat kariernya dan seberapa jauh dia telah berkembang dalam waktu sesingkat itu, sebenarnya hanya dalam dua tahun terakhir."

Sementara itu, Arsenal akan mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Premier League jika membawa pulang tiga poin dari markas Wolves, tetapi Arteta menegaskan fokus utama timnya adalah bermain dengan lebih baik.

"Ini akan luar biasa tetapi fokus kami adalah bermain lebih baik setiap hari," kata manajer asal Spanyol itu. "Jika kami melakukan itu, maka peluang kami untuk menang akan meningkat dan di situlah fokus kami.

"Apa yang kami coba capai adalah bermain lebih baik setiap hari dan kami membuat banyak langkah. Tingkat konsistensi kami juga jauh lebih baik, apakah kami dapat mempertahankannya ditentukan dari hari ke hari."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Ben White, Arsenal, Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-senang-ben-white-dapat-tempat-di-timnas-inggris
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini