Mikel Arteta Senang Aaron Ramsdale Buat Dampak Signifikan di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Okt 2021, 17:00 WIB
Aaron Ramsdale terus tampil mengesankan untuk Arsenal

Aaron Ramsdale terus tampil mengesankan untuk Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan dia senang dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Aaron Ramsdale di klub sejak kedatangannya dari Sheffield United di musim panas.

Penjaga gawang asal Inggris itu telah membuat empat clean sheet dalam lima penampilan untuk The Gunners sejauh musim ini, dan tampak sangat meyakinkan sejak menggantikan Bernd Leno sebagai nomor satu bulan lalu.

Terbaru, Ramsdale tampil begitu apik di bawah mistar gawang saat Arsenal susah payah menahan serangan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium pada Sabtu (2/10 malam WIB, dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol.

Arteta mengaku mengadakan 'proses besar' untuk mengetahui semua yang perlu dia ketahui tentang Ramsdale, sebelum memilih untuk merekrutnya dengan biaya awal sebesar 24 juta pound sterling.

"Cara kami memutuskan untuk merekrut Aaron adalah melalui proses besar di mana jelas kami ingin tahu banyak tentang kepribadiannya, karakternya, dan cara dia menangani tekanan besar bermain untuk klub besar," kata Arteta, melansir dari Daily Mail.

"Dia menunjukkan bahwa dia siap untuk melakukan itu. Saya sangat senang dengan penampilannya dan apa yang dia bawa ke tim, dan itu adalah alasan lain mengapa tim semakin sulit kebobolan gol."

Jika kiper berusia 23 tahun itu terus mempertahankan tempatnya, itu bisa mendorong Leno untuk meninggalkan Arsenal pada Januari atau musim panas mendatang. Leno sebelumnya telah menyatakan ketidakpuasannya karena kehilangan tempatnya di starting line-up.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Aaron Ramsdale, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-senang-aaron-ramsdale-buat-dampak-signifikan-di-arsenal
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini