Mikel Arteta Sedih Reiss Nelson Tidak Punya Tempat di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Mei 2021, 17:00 WIB
Reiss Nelson kekurangan menit bermain di Arsenal

Reiss Nelson kekurangan menit bermain di Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta bersikeras bahwa Reiss Nelson pantas mendapatkan lebih banyak menit bermain bersama Arsenal musim ini, tetapi dia belum bisa memperolehnya karena persaingan yang ketat di skuat.

Pemain sayap berusia 21 tahun itu baru membuat dua penampilan di Premier League musim ini, sementara pertandingan terakhirnya untuk tim utama terjadi pada Januari dalam ajang Piala FA.

Setelah empat pertandingan Premier League berturut-turut duduk di bangku cadangan, Reiss Nelson tidak berada di skuat pertandingan selama kemenangan 2-0 Arsenal atas Newcastle United pada Ahad (2/5) malam WIB.

Dan ketika ditanya tentang waktu bermain Nelson, Mikel Arteta merasa bersalah dia tidak dapat memberikan kesempatan kepada lulusan akademi The Gunners itu karena mereka tersingkir lebih awal dari Piala FA dan Carabao Cup.

"Dengan Reiss, saya ingin memberinya kesempatan lebih banyak," kata Arteta kepada situs resmi klub. "Dia adalah anak yang berusaha sangat keras, dia berlatih setiap hari, dia ingin melakukan lebih banyak setiap saat. Dengan para pemain kami saat ini, sangat sulit untuk bisa memasukkannya ke dalam skuat.

"Saya merasa menyesal karena kami tidak memiliki kompetisi lain untuk menggunakan dia, karena dia pantas mendapatkan lebih banyak kesempatan. Dia tidak bermain lebih banyak dan itu salahku."

Dengan musim panas yang hampir tiba, mungkin bukan kejutan besar jika sebagian pemain Arsenal meninggalkan klub. Matteo Guendouzi, Ainsley Maitland-Niles, dan Joe Willock adalah di antara nama-nama yang kehilangan tempatnya dan dipinjamkan musim ini.

Artikel Tag: Reiss Nelson, Mikel Arteta, Arsenal

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini