Mikel Arteta Sedih Gabriel Martinelli Alami Cedera Serius

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Jan 2021, 19:30 WIB
Gabriel Martinelli mengalami cedera lutut menjelang laga melawan Newcastle

Gabriel Martinelli. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli, gagal bertanding melawan Newcastle United di Piala FA pada Ahad (10/1) dini hari WIB karena masalah lutut yang serius dan Mikel Arteta mengatakan cedera pemain muda itu "tidak terlihat bagus".

The Gunners mengonfirmasi bahwa pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki beberapa menit sebelum kick-off di Emirates Stadium saat dia melakukan pemanasan untuk pertandingan. Dia berada di starting lineup tetapi dengan cepat digantikan oleh Reiss Nelson.

Arsenal memenangkan pertandingan itu dengan skor 2-0 melalui gol Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang dan memastikan mereka lolos ke putaran keempat Piala FA. Dan menyusul kemenangan itu, Arteta mengatakan kondisi Martinelli tidak baik-baik saja.

"Saya sedih," kata bos Arsenal, mengutip dari Goal. "Saya berada di kantor saya sebelum pertandingan dan salah satu pelatih masuk dan mengatakan bahwa Gabi melukai dirinya sendiri, pergelangan kakinya terkilir.

"Saya pergi ke ruang medis dan dia menangis. Itu tidak terlihat bagus. Dia sangat kesakitan dan kita harus melihat bagaimana keadaannya. Jadi saya pikir kita tidak akan mendapat kabar baik dengannya."

Ditanya tentang kapan dia mengharapkan pembaruan cedera tersebut, Arteta mengatakan: "Saya berharap demikian [pada Senin]. Kami benar-benar ingin tahu apa yang terjadi.

"Dia adalah karakter yang mengatakan dia ingin bermain di pertandingan berikutnya, bahwa dia tidak peduli dan dia bisa mengatasi rasa sakit, tapi saya tidak tahu. Mudah-mudahan tidak ada yang terlalu serius, tapi jika dilihat dari kondisi awalnya itu tidak terlihat terlalu bagus."

Martinelli pernah absen selama enam bulan antara Juni dan Desember setelah melakukan operasi akibat cedera lutut yang dideritanya saat latihan. Pemain asal Brasil itu baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia cukup sering menangis karena merasakan kesakitan yang sangat akibat cedera tersebut, dan kabar terbaru ini tentu menjadi berita buruk lainnya baginya.

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Mikel Arteta, Arsenal

946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini