Mikel Arteta Sebut Manchester City jadi Ujian Terbesar Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jan 2022, 11:00 WIB
Arsenal akan menghadapi Manchester City tanpa Mikel Arteta

Arsenal akan menghadapi Manchester City tanpa Mikel Arteta. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menyatakan Manchester City sebagai ujian terbesar bagi Arsenal dan menyoroti konsistensi mereka menjelang pertandingan di Emirates Stadium pada Sabtu (1/1) malam pukul 19.30 WIB.

The Gunners bisa lebih memantapkan posisi mereka di empat besar jika mendapatkan kemenangan mengejutkan di Emirates Stadium, tetapi Mikel Arteta mengakui bahwa timnya harus berada di puncak permainan mereka untuk mengalahkan pasukan Pep Guardiola.

Manchester City saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan delapan poin dari Chelsea di peringkat kedua setelah mencatatkan 10 kemenangan liga beruntun.

The Sky Blues konsisten finis di dua besar klasemen selama empat musim terakhir, tiga kali keluar sebagai juara, dan berada di jalur untuk mengangkat trofi liga kedelapan mereka.

“Ini adalah ujian terbesar dalam hal level lawan, seratus persen,” kata Arteta, melansir dari situs resmi Arsenal. “Mereka telah menunjukkan konsistensi mereka, tidak hanya tahun ini, tetapi dalam tiga tahun terakhir jadi itulah levelnya.

“Mereka meningkatkan standar yang berbeda di liga ini yang telah diketahui sebelumnya dan di situlah kami harus mencapainya dan itulah tujuan yang kami miliki sebagai tim dan sebagai klub.”

Arteta, yang menjadi asisten Guardiola dalam 201 pertandingan bersama Manchester City, kemudian ditanya tentang perbedaan The Sky Blues saat ini dengan saat dia bekerja di Etihad Stadium.

Dia melanjutkan: “Yah, mereka adalah tim yang berbeda, fakta bahwa mereka telah enam tahun bersama jelas mereka mendapatkan kesempurnaan di setiap fase dan aspek permainan, dan solidaritas tim serta sinergi di antara mereka jauh lebih baik karena jumlah waktu yang mereka habiskan bersama.

“Mereka menjadi lebih baik dan lebih baik dan angka-angka berbicara sendiri bahwa apa yang telah mereka lakukan di tahun kalender terakhir amat luar biasa.”

Arteta sendiri tidak akan mendampingi Arsenal malam nanti setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia akan bekerja dari rumah, dengan asisten pelatih Albert Stuivenberg akan berada di pinggir lapangan untuk memimpin Bukayo Saka dkk.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-sebut-manchester-city-jadi-ujian-terbesar-arsenal
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini