Mikel Arteta Sebut Bukayo Saka Punya Karakter yang Kuat

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 14 Jul 2021, 17:00 WIB
Mikel Arteta memberikan dukungan kepada Bukayo Saka

Bukayo Saka menjadi sasaran pelecehan rasial. (Foto: GES-Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan Bukayo Saka adalah "karakter kuat" yang akan menahan pelecehan rasis yang dideritanya setelah kekalahan Inggris dari Italia di final Piala Eropa 2020.

Bukayo Saka, bersama dengan rekan setimnya di Inggris Marcus Rashford dan Jadon Sancho, menjadi sasaran rasial di media sosial menyusul kegagalan penalti mereka dalam drama adu penalti melawan Italia di Wembley akhir pekan lalu.

Sejumlah pihak termasuk bos Inggris Gareth Southgate dan Perdana Menteri Boris Johnson telah mengecam pelecehan rasis tersebut, sementara penyelidikan dari kepolisian sedang berlangsung.

Ditanya apakah dia secara pribadi telah melakukan kontak dengan Saka, Arteta mengatakan kepada Sky Sports News: "Ya, saya melakukannya. Kami semua, saya pikir, berbicara dengannya, mengirim pesan.

"Dia akan baik-baik saja. Dia adalah karakter yang kuat. Dia telah menerima banyak cinta dan dukungan dari sepak bola dunia, tidak hanya dengan Arsenal tetapi juga tim nasional dan semua penggemar Inggris karena dia tidak pantas mendapatkan sesuatu seperti apa yang telah dia lalui."

Saka, yang melakukan debutnya untuk Inggris selama kemenangan 3-0 atas Wales pada Oktober 2020, adalah pemain reguler Arsenal di bawah Arteta musim lalu dan kemudian tampil dalam empat pertandingan di bawah Southgate di Piala Eropa 2020.

"Dia memiliki musim yang fenomenal," tambah bos The Gunners, yang berbicara setelah kekalahan 2-1 timnya dari Hibernian dalam pertandingan persahabatan pramusim pada Rabu (14/7) dini hari WIB.

"Dalam sepak bola, Anda ingin menjadi bagian dari yang terhebat, Anda harus tahu hari ini, pada usia 19 tahun, bahwa Anda kalah lebih banyak daripada yang Anda menangkan di pertandingan dan tidak ada pengecualian untuk aturan itu."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-sebut-bukayo-saka-punya-karakter-yang-kuat
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini