Mikel Arteta Sebut Arsenal Tak Layak Raih Kemenangan atas Fulham

Penulis: Demos Why
Senin 01 Jan 2024, 05:35 WIB
Mikel Arteta.

Mikel Arteta. (Foto: Steven Paston/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut timnya sama sekali tidak layak untuk meraih kemenangan saat tandang ke markas Fulham tadi malam.

Arsenal mendapatkan hasil yang benar-benar mengecewakan pada lanjutan pertandingan pekan ke-20 Premier League atau laga terakhir mereka di tahun 2023. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Fulham di Craven Cottage, Minggu (31/12) malam WIB, the Gunners kalah dengan skor tipis 2-1.

Pada laga tersebut, Meriam London sebenarnya berhasil unggul cepat di menit kelima usai Bukayo Saka berhasil mencetak gol. Namun, the Cottagers mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan melalui aksi Raul Jimenez (29') dan Bobby De Cordova-Reid (59').

Menanggapi pertandingan tersebut, Mikel Arteta mengakui bahwa timnya sama sekali tak layak meraih kemenangan. Arteta juga mengkritik performa timmnya dengan menyebut laga ini menjadi penampilan terburuk the Gunners.

"Hari yang sangat berat. Hari yang menyedihkan. Tiga hari yang lalu [kekalahan 2-0 dari West Ham] kami memainkan sebuah pertandingan di mana kami kalah padahal kami benar-benar bermaksud untuk memenangkannya, hari ini adalah pertandingan terburuk kami musim ini. Kecepatan, tujuan yang kami miliki dalam menyerang, secara defensif kami adalah yang terbaik kedua, kami tidak dapat mendominasi dan memiliki masalah karena itu," kata Arteta kepada BBC Sport.

"Kami tidak melakukan cukup banyak hal saat menguasai bola - tidak cukup banyak kecepatan atau ancaman. Kami ceroboh dengan bola. Itu tidak cukup baik. Kami tidak pantas untuk menang. Ketika Anda memiliki peluang untuk memuncaki klasemen pada tanggal 31 Desember dan kini berakhir dengan perasaan yang sangat buruk, itulah sepak bola. Perbedaannya sangat tipis."

"Jika kami bermain seperti yang kami mainkan dalam 19 pertandingan lainnya, kami akan berada di atas sana [di liga pada akhir musim]. Jika kami bermain seperti hari ini, kami tidak akan berada di sana. Hari ini adalah hari yang sangat sulit untuk diterima."

Dengan hasil ini membuat the Gunners turun ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 40 poin dari 20 penampilan. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool yang baru bermain 19 kali.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, fulham, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-sebut-arsenal-tak-layak-raih-kemenangan-atas-fulham
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini