Mikel Arteta Respons Rumor Transfer Eriksen, Berge dan Wilshere

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 26 Nov 2020, 16:30 WIB
Mikel Arteta menanggapi rumor transfer Arsenal

Arsenal dihubungkan dengan sejumlah pemain menjelang jendela transfer Januari. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menepis kabar yang menghubungkan Arsenal dengan playmaker Inter Milan Christian Eriksen, gelandang Sheffield United Sander Berge, serta mantan pemain The Gunners Jack Wilshere.

Christian Eriksen kesulitan mendapatkan waktu bermain di bawah arahan Antonio Conte menyusul kepindahan senilai 17 juta poundsterling dari Tottenham ke Inter Milan pada Januari lalu, dan telah mengindikasikan bahwa dia akan meninggalkan San Siro pada bursa transfer mendatang.

Playmaker berusia 28 tahun itu kabarnya telah ditawarkan ke Arsenal dan klub London utara hanya perlu mengeluarkan 12 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun, Mikel Arteta tidak ingin membahas pemain mana pun saat ini.

“Ada banyak pemain di luar sana yang bisa meningkatkan tim mana pun. Tapi jelas kami tidak akan membahas individu,” kata Arteta ketika ditanya apakah Christian Eriksen bisa menjadi jawaban untuk masalah kreativitas di timnya, mengutip dari Goal.

Bos The Gunners lebih terbuka pada rumor yang menghubungkannya timnya dengan Sander Berge. Sang gelandang pernah bermain untuk Genk sebelum pindah ke Sheffield United pada Januari 2020, ia dilatih oleh Albert Stuivenberg yang sekarang menjadi asisten Mikel Arteta di Emirates Stadium.

Kabar dari Norwegia menyebutkan bahwa Albert Stuivenberg menginginkan pemain berusia 22 tahun itu itu di London utara, tetapi Arteta bersikeras kemungkinan itu belum dibahas.

Dia melanjutkan: “Kami belum menunjukkan minat pada pemain itu. Dia adalah pemain Sheffield United dan kami belum melakukan apa-apa.”

Sementara itu, Mikel Arteta mengatakan Jack Wilshere belum mendekatinya tentang kemungkinan kembali ke klub, setelah gelandang berusia 28 tahun itu mengungkapkan bahwa dia amat bermimpi bisa berseragam Arsenal lagi.

“Kami belum menganalisis situasi itu,” katanya. “Apa yang bisa saya katakan tentang Jack sebagai pemain, sebagai rekan satu tim dan sebagai pribadi, bahwa saya menilai dia sangat tinggi. Namun sayangnya saat ini kami belum melihat itu, kami fokus pada para pemain yang kami miliki dan mencoba melakukan yang terbaik yang kami bisa dengan mereka.”

Ketika ditanya apakah dia akan terbuka untuk mengajak Jack Wilshere berlatih di Arsenal agar dia tetap bugar, Arteta menambahkan: “Kami [tidak memiliki] permintaan tentang itu. Kami belum melakukan pendekatan.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Christian Eriksen, Sander Berge, Jack Wilshere

3367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini