Mikel Arteta Puji Debut Takehiro Tomiyasu untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 12 Sep 2021, 22:45 WIB
Takehiro Tomiyasu melakoni debutnya untuk Arsenal melawan Norwich City

Takehiro Tomiyasu melakoni debutnya untuk Arsenal melawan Norwich City. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji Takehiro Tomiyasu setelah bek kanan itu melakukan debutnya dengan cukup mengesankan dalam kemenangan 1-0 atas Norwich City pada Sabtu (11/9) malam WIB.

The Gunners menyelesaikan kesepakatan senilai 16 juta pound sterling dengan Bologna untuk membawa Tomiyasu ke London utara pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 22 tahun itu baru berlatih dengan rekan satu tim barunya di Arsenal sejak Kamis, tetapi dia langsung mengisi starting line-up di posisi bek kanan untuk pertandingan melawan Norwich City di Emirates Stadium.

Arteta mengaku senang dengan apa yang dilihatnya dari bek asal Jepang itu saat Arsenal mencatatkan kemenangan pertama mereka di Premier League musim ini berkat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua.

“Sangat positif,” kata manajer asal Spanyol itu, melansir dari Metro. “Kesan pertama ketika Anda bertemu dengannya, itu hanya kegembiraan dan kebahagiaan dan energi yang baik.

“Saat dia melangkah di lapangan, dia benar-benar fokus, bertekad, dia memahami perannya dengan sangat baik.”

Tomiyasu ditarik keluar pada menit ke-62, dan Arteta menambahkan: “Dia mengalami kram. Jelas dia hanya berlatih satu setengah hari bersama kami, dia harus melakukan perjalanan, dan secara emosional itu adalah pertandingan pertamanya dan kami harus mengeluarkannya.”

The Gunners untuk sementara keluar dari dasar klasemen dan akan menghadapi Burnley serta Tottenham pada pertandingan Premier League berikutnya, juga laga Carabao Cup melawan AFC Wimbledon tengah pekan depan.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Takehiro Tomiyasu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-puji-debut-takehiro-tomiyasu-untuk-arsenal
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini