Mikel Arteta Puas dengan Kinerja Arsenal kontra Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 07 Nov 2022, 10:30 WIB
Mikel Arteta semringah dengan kemenangan Arsenal atas Chelsea

Mikel Arteta semringah dengan kemenangan Arsenal atas Chelsea. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji sejumlah anak asuhnya setelah The Gunners mengalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge untuk kembali ke puncak klasemen Premier League.

Sepuluh pemain Manchester City mencetak gol kemenangan di injury time untuk mengalahkan Fulham 2-1 pada hari Sabtu dan untuk sementara menggantikan Arsenal sebagai pemimpin Premier League.

Tetapi tim London utara merebut kembali posisi kurang dari 24 jam kemudian ketika gol babak kedua Gabriel Magalhaes membuat The Gunners menang tipis atas Chelsea dalam Derbi London di Stamford Bridge, Ahad (6/11) malam WIB.

Mikel Arteta sangat dengan kemenangan yang diraih Arsenal dan langsung memberikan pujian kepada Gabriel Jesus, Ben White, William Saliba dan Gabriel setelah pertandingan.

Melansir dari Metro, ketika dtanya tentang kinerja Jesus, Arteta mengatakan: “Energi dan kepercayaan yang dia pancarkan melalui tim tidak dapat dipercaya – menurut saya itu adalah kualitas terbesarnya.

“Permainannya yang serba bisa hari ini sangat fenomenal, bagaimana dia berkompetisi, dia memegang bola, pergerakannya, kecemasan yang dia ciptakan pada lawan, itu adalah sesuatu yang membawa kami ke level yang berbeda.

“Dia melakukannya lagi hari ini. Dia tidak mencetak gol tetapi apa yang dia lakukan untuk tim sangat luar biasa.”

Tentang White, yang bermain sangat baik di posisi bek kanan, manajer asal Spanyol itu menambahkan: “Saya sangat senang dengannya. Dia bermain di posisi yang berbeda. Saya pikir dia menyesuaikan diri dengan cara yang bagus untuk posisi full-back. Pemahamannya dengan para pemain di sekitarnya sangat bagus dan saya sangat menyukainya.

“Dia selalu ingin berada di sana, dia berlatih setiap hari, dia bermain dalam keadaan apa pun dan saya mencintainya.”

Arteta juga terkesan dengan duet bek tengahnya, Saliba dan Gabriel, dengan mengatakan: “Saya pikir keduanya benar-benar matang. Mereka luar biasa, keduanya.

“Itulah mengapa kami konsisten dengan sangat baik, terutama ketika kami harus bertahan dalam ruang terbuka, yang sangat sulit, sekali lagi di tempat ini, untuk melakukan apa yang kami minta mereka lakukan, tetapi saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik.”

Arsenal kini telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan Premier League mereka musim ini, hanya kehilangan poin pada dua kesempatan ketika mereka dikalahkan 3-1 oleh Manchester United dan ditahan imbang 1-1 oleh Southampton.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-puas-dengan-kinerja-arsenal-kontra-chelsea
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini