Mikel Arteta Puas dengan Aktivitas Transfer Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 03 Sep 2021, 09:00 WIB
Mikel Arteta mengawasi musim panas yang sibuk bagi Arsenal

Mikel Arteta mengawasi musim panas yang sibuk bagi Arsenal. (Foto: Serena Taylor/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan bahwa dia "sangat senang" dengan bisnis transfer Arsenal selama musim panas, yang ditutup dengan perekrutan Takehiro Tomiyasu dari Bologna.

The Gunners menginvestasikan 145 juta pound sterling pada pemain baru selama musim panas, lebih banyak dari klub lain di Premier League, di mana Mikel Arteta memperkuat skuatnya dengan sederet pemain muda dari liga top Eropa yang berbeda.

Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, dan Tomiyasu tiba dengan kesepakatan permanen, dan Arteta senang dengan dukungan finansial yang dia terima dari klub.

Arsenal juga membersihkan banyak pemain terpinggirkan, dengan Joe Willock dan Willian masing-masing pindah ke Newcastle dan Corinthians. Sementara Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, William Saliba, Dinos Mavropanos, Reiss Nelson, Hector Bellerin, dan Alex Runarsson pergi dengan status pinjaman.

"Itu adalah pasar yang sangat rumit. Kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan, saya pikir kami memiliki total 16 atau 17 transaksi, yang sangat banyak," kata Arteta kepada situs resmi Arsenal tentang kepuasannya setelah penutupan jendela transfer musim panas.

Ditekan tentang apakah mereka sengaja menargetkan pemain muda dengan pengalaman di liga utama Eropa, dia menambahkan: "Ya, pengalaman yang berbeda, beberapa memiliki pengalaman di liga, begitu juga di luar negeri, dan beberapa telah dilatih dengan cara lain, tapi mereka adalah pemain yang telah kami ikuti sejak lama yang kami tahu bisa cocok dengan model yang kami coba terapkan di klub. Jadi kami senang."

Tomiyasu adalah pemain terakhir yang tiba di Emirates Stadium, dan Arteta yakin penggawa tim nasional Jepang itu akan menambah dimensi baru pada barisan pertahanannya yang sudah kebobolan sembilan kali di Premier League musim ini.

"Sekali lagi, kami mengikutinya untuk beberapa waktu. Kami membutuhkan bek sayap yang bisa sangat serbaguna, bisa bermain sebagai bek tengah, bisa bermain dalam formasi tiga bek, Tomi memiliki kapasitas ini," kata manajer asal Spanyol itu.

"Dia baru berusia 22 tahun tetapi dia memiliki pengalaman yang sangat bagus di Serie A dan di level internasional dan dengan kualitas yang kami cari."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Takehiro Tomiyasu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-puas-dengan-aktivitas-transfer-arsenal
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini