Mikel Arteta Pastikan Granit Xhaka Bertahan di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 02 Agu 2021, 12:00 WIB
Granit Xhaka akan bertahan di Arsenal

Granit Xhaka sempat dikaitkan dengan AS Roma. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa Granit Xhaka tidak akan meninggalkan klub musim panas ini meskipun ada spekulasi yang menghubungkan gelandang tersebut dengan kepindahan ke AS Roma.

Xhaka masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol dalam kekalahan 2-1 The Gunners dari Chelsea dalam pertandingan persahabatan pramusim di Emirates Stadium, Ahad (1/8) malam WIB.

Pemain berusia 28 tahun itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Roma musim panas ini, dengan manajer baru mereka Jose Mourinho ingin membawanya ke Serie A.

Dia bahkan telah menjelaskan bahwa dia ingin pindah ke Roma dan peralihan klub sepertinya hanya tinggal masalah waktu, tetapi kesepakatan tidak pernah tercapai pada akhirnya.

Arsenal bersedia untuk melepaskannya jika Giallorossi memenuhi harga yang diminta di angka sekitar 15 juta pound sterling, tapi klub ibu kota Italia tidak berani menyanggupinya. Dan sekarang, tim London utara bersikeras akan mempertahankan kapten Swiss itu.

“Granit akan tinggal bersama kami,” kata Arteta kepada situs resmi Arsenal. “Dia adalah pemain yang sangat kami hargai, dia adalah anggota kunci dari skuat kami.

“Dia berlatih selama dua hari. Dia ingin bermain hari ini dan saya pikir komitmen yang sangat jelas dari sisinya bahwa dia ingin berada di sini.”

Xhaka akan bersaing dengan pemain-pemain seperti Thomas Partey, Mohamed Elneny, dan pemain baru Sambi Lokonga untuk mendapatkan tempat di lini tengah The Gunners dalam musim yang akan datang.

The Athletic juga telah mewartakan bahwa Arsenal sekarang dapat menawarkan kontrak baru kepada mantan kapten mereka itu, yang masih memiliki kesepakatan di Emirates Stadium hingga 2023.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Granit Xhaka, Arsenal, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-pastikan-granit-xhaka-bertahan-di-arsenal
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini