Mikel Arteta Pastikan Folarin Balogun Ingin Bertahan di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 27 Nov 2020, 14:00 WIB
Folarin Balogun mencetak gol perdananya untuk tim senior Arsenal

Folarin Balogun (tengah) mencetak gol pertamanya untuk tim senior Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Europa: Mikel Arteta mengatakan penyerang muda Folarin Balogun ingin bertahan di Arsenal setelah membantu klubnya mengalahkan Molde 3-0 di Liga Europa pada Jumat (27/11) dini hari WIB.

Setelah babak pertama di Stadion Aker berakhir imbang tanpa gol, Nicolas Pepe dan Reiss Nelson membawa tim tamu unggul dua gol setelah paruh kedua berjalan sepuluh menit.

Folarin Balogun memastikan tiga poin untuk Arsenal lewat golnya pada menit ke-83 meskipun dia baru 37 detik berada di lapangan setelah menggantikan Eddie Nketiah. Itu merupakan gol pertama pada tembakan pertamanya untuk tim senior The Gunners.

Sayangnya pemain berusia 19 tahun itu memiliki banyak spekulasi seputar masa depannya di Emirates Stadium, lantaran kontraknya akan habis pada 2021 dan hampir pergi musim panas lalu setelah pembicaraan tentang kesepakatan baru gagal tercapai.

Namun negosiasi kini telah dilanjutkan, dan Mikel Arteta mengatakan bahwa keinginan Folarin Balogun saat ini adalah untuk tetap di London utara.

“Dia ingin bertahan, kami juga ingin dia bertahan. Kami memberinya kesempatan dan dia langsung memanfaatkannya,” kata Mikel Arteta setelah pertandingan, mengutip dari Goal.

“Itu memang pantas untuk anak itu. Dia bekerja sangat keras. Dia mengalami beberapa bulan yang sulit dengan semua spekulasi di sekitarnya, dia menangani situasi dengan cara yang sangat dewasa.”

Kemenangan atas Molde memastikan perjalanan Arsenal ke babak gugur Liga Europa dengan dua pertandingan tersisa di Grup B. Pujian utama pantas diberikan kepada Nicolas Pepe, yang bermain luar biasa setelah mendapat kartu merah konyol di Premier League akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Mikel Arteta, Arsenal

870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini