Mikel Arteta Pastikan Eddie Nketiah Dapat Kesempatan Lagi

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Mar 2021, 21:34 WIB
Eddie Nketiah

Eddie Nketiah (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa Eddie Nketiah akan mendapatkan kesempatannya di tim utama, meski belum tahu kapan.

Pemain berusia 21 tahun itu telah membuat 14 penampilan Premier League musim ini, meski hanya tiga di antaranya yang merupakan penampilan di starting XI dan dia tak lagi tampil dalam beberapa pekan terakhir.

Pertandingan terakhir penyerang tersebut di liga adalah ketika dia masuk sebagai pemain pengganti melawan Manchester United pada 30 Januari lalu, sedangkan penampilan starter terakhirnya terjadi pada Desember tahun lalu.

Nketiah sendiri telah mencetak lima gol di semua kompetisi musim ini dan Mikel Arteta mengaku sangat senang dengan komitmennya, namun dia mengungkapkan bahwa ada terlalu banyak opsi di lini serangnya sehingga sulit bagi striker muda itu untuk masuk.

Dan pelatih asal Spanyol itu menegaskan Nketiah bakal mendapatkan kesempatan lagi, namun ia tak berjanji kapan.

“Ketika kita berbicara tentang manajemen, ini adalah salah satu bahaya untuk mengeluarkan seseorang seperti Eddie Nketiah dari skuat, tapi saat ini semua orang fit dan kami punya banyak pilihan di depan,” kata Arteta dalam konferensi pers jelang laga kontra Burnley, Sabtu (6/3) nanti.

“Tapi itu juga menyakitkan melihat cara Eddie bersikap dan berlatih setiap hari dan karena dia adalah pemain dari akademi kami, tapi dia akan mendapatkan kesempatannya. Dia perlu bersabar dan dia tidak menunjukkan tanda-tanda sikap yang buruk atau semacamnya, justru sebaliknya.”

“Menyenangkan bekerja dengannya dan dia berhak mendapatkan menit dan jika dia tak mendapatkannya, itu salah saya.”

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Arsenal, Mikel Arteta

775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini