Mikel Arteta Pastikan Arsenal Masih Aktif di Pasar Transfer

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 17:00 WIB
Mikel Arteta akan menjalani musim penuh pertamanya sebagai manajer Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Mikel Arteta mengatakan Arsenal masih aktif di pasar ini, tetapi memperingatkan bahwa dia mungkin membutuhkan lebih dari satu atau dua jendela transfer untuk membangun skuat yang dia inginkan.

The Gunners telah mendatangkan Willian, Gabriel Magalhaes, dan Dani Ceballos sejauh musim panas ini, tetapi masih kesulitan untuk melepas pemainnya ke klub lain. Henrikh Mkhitaryan adalah satu-satunya pemain senior yang meninggalkan klub setelah kontraknya diakhiri.

Mikel Arteta mengakui skuatnya masih belum seimbang untuk mengarungi musim 2020-21, dan manajer asal Spanyol itu mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukannya sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober.

"Kami masih aktif di pasar," katanya pada konferensi pers, mengutip dari Goal. "Kami melihat opsi yang berbeda, dengan pemain masuk dan keluar. Saat ini keseimbangan skuat tidak ideal dan apa yang ingin kami capai. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kita harus mengingat komplikasi dari pasar ini dan juga kompleksitasnya.

"Dari segi jumlah, beberapa posisi kelebihan pesanan. Dan beberapa lainnya, dalam hal kualitas spesifik yang kami butuhkan, masih belum ada.

"Tetapi akan sangat sulit untuk mencapai apa yang kita inginkan dalam satu atau dua jendela transfer. Ini adalah sebuah proses, itu harus berkembang dan yang paling penting itu harus menjadi model yang berkelanjutan yang dapat kami sesuaikan secara konsisten dalam menggunakan pemain akademi kami."

Arsenal masih berharap untuk merekrut setidaknya satu gelandang lagi dalam beberapa minggu mendatang, dengan Thomas Partey dari Atletico Madrid dan Houssem Aouar dari Lyon menjadi target prioritas mereka.

Direktur olahraga Lyon, Juninho, mengakui direktur teknik Arsenal Edu telah berbicara dengannya tentang Aouar dan mengatakan Mikel Arteta sangat menyukai pemain berusia 22 tahun itu.

Lyon sendiri telah menolak tawaran The Gunners yang ingin menukar Aouar dengan Matteo Guendouzi. Dan saat ditanya mengenai hal tersebut, Mikel Arteta lebih memilih bungkam.

Ketika didesak tentang minatnya pada Aouar, manajer berusia 38 tahun itu mengatakan: "Saya tidak ingin berbicara tentang pemain di klub lain."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, transfer

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini