Mikel Arteta Pasang Badan Soal Penundaan Laga Arsenal vs Tottenham

Penulis: A Mahfuda
Jumat 21 Jan 2022, 09:49 WIB
Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta berikan pembelaan atas permintaan Arsenal untuk menunda Derby London Utara. Ia mengklaim mereka mungkin akan "terbunuh" jika mereka terus melanjutkannya.

Meski The Gunners hanya punya satu kasus positif dalam skuat, Premier League menyetujui penundaan laga tandang mereka ke Tottenham dengan alasan kekurangan pemain karena cedera, termasuk karena beberapa pemain mereka pergi ke Piala Afrika.

Keputusan penundaan pertandingan tersebut tak ayal menyebabkan kontroversi dan banyak pengamat, fans dan juga manajer untuk aturan tersebut dihilangkan, atau paling tidak lebih jelas dengan hanya Covid sebagai alasan.

Mikel Arteta pun pasang badan. Pelatih Arsenal itu mengatakan bahwa mereka akan tetap dikritik kalaupun mereka melanjutkan permainan. Ia merujuk pada kejadian awal musim ini dan menyebut timnya akan diejek dan dicap naif ketika skuat diterjang covid yang membuat mereka kalah dalam tiga laga pembuka mereka kala itu.

Ketika diminta untuk mengklarifikasi jumlah kasus covid The Gunners yang sebenarnya, Arteta menjawab, "Kami tidak memiliki pemain yang diperlukan untuk mengeluarkan skuad yang tersedia untuk bersaing dalam pertandingan Premier League. Itu dijamin 100%.”

“Tetapi situasi ini, menurut saya, adalah situasi yang tidak menguntungkan.”

“Ketika kami memainkan tiga pertandingan pertama musim ini, sementara tim lain menunda pertandingan, dan kami bermain dan kami mencoba untuk bermain, dan kami terbunuh karena orang-orang berkata, "Jangan naif, karena jika Anda memiliki banyak pemain absen, jangan bermain dengan anak-anakmu!”

“Dan sekarang kami menunda pertandingan (melawan Spurs) untuk semua alasan yang tepat – percayalah – dan Anda juga mendapatkan reaksi itu. Tapi saya pikir itu normal.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-pasang-badan-soal-penundaan-laga-arsenal-vs-tottenham
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini