Mikel Arteta: Nicolas Pepe Pantas Mendapat Kesempatan

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 27 Jan 2021, 17:00 WIB
Nicolas Pepe mencetak satu gol ke gawang Southampton

Nicolas Pepe. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji aksi Nicolas Pepe selama kemenangan 3-1 The Gunners atas Southampton di St Mary's pada Rabu (27/1) dini hari WIB.

Stuart Armstrong membuka keunggulan untuk tim tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, sebelum Nicolas Pepe membalas lima menit kemudian setelah meneruskan umpan Granit Xhaka.

Arsenal membalikkan keunggulan sebelum jeda melalui Bukayo Saka, sebelum gol Alexandre Lacazette di babak kedua mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan klub London utara.

Bagi Pepe sendiri, kariernya bersama The Gunners tampaknya diragukan setelah kartu merah yang dia terima melawan Leeds United pada November. Namun pemain Pantai Gading itu telah bangkit kembali dan mengisi starting lineup di Premier League untuk pertama kalinya sejak 19 Desember, dan Mikel Arteta senang dengan reaksinya.

"Dia sangat baik lagi," kata Arteta kepada BT Sport tentang Pepe. "Dia menciptakan momen-momen besar. Dia pantas mendapatkan kesempatannya hari ini dan dia memanfaatkannya."

Saka adalah bintang lain di St Mary's, karena ia menjadi remaja Inggris kedua yang mencetak gol untuk Arsenal dalam penampilan Premier League berturut-turut setelah Ashley Cole pada Oktober 2000.

Tentang Saka, Areta menambahkan: "Dia sangat konsisten. Dia bermain di posisi yang berbeda dan beradaptasi. Dia membantu para pemain. Itu adalah penampilan kuat lainnya hari ini."

The Gunners sekarang menempati urutan kedelapan dalam klasemen, dengan hanya Manchester City yang mengumpulkan lebih banyak poin daripada mereka di Premier League sejak Boxing Day.

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Mikel Arteta, Arsenal

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini