Mikel Arteta Minta Maaf Ganti Nuno Tavares di Pergantian Babak Lawan Palace

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Apr 2022, 20:43 WIB
Nuno Tavares (Sumber: Getty)

Nuno Tavares (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta meminta maaf kepada Nuno Tavares lantaran menggantinya setelah jeda turun minum dalam kekalahan 3-0 Arsenal dari Crystal Palace pada Selasa (5/4) dini hari WIB tadi.

Nuno Tavares bermain sebagai bek kiri menggantikan Kieran Tierney, yang harus menepi terlebih dulu karena cedera lutut, namun ia bertanggung jawab atas gol kedua Palace. Ia gagal memotong lajur bola yang kemudian memungkinkan Jordan Ayew untuk mencetak gol.

Dia belum bermain lagi sejak diganti setelah hanya 35 menit dalam kekalahan The Gunners dari Nottingham Forest di Piala FA pada Januari lalu.

Akan tetapi, Mikel Arteta menegaskan bahwa keputusan untuk mengganti pemain berusia 22 tahun tersebut saat memasuki babak kedua di Selhurst Park karena alasan taktik.

“Itu hanya alasan taktis. Bagaimana saya ingin bermain dengan apa yang dilakukan Palace dan bagaimana kami bisa menyerang serta mengontrol permainan dengan lebih baik dalam posisi tersebut,” ungkap Arteta, dikutip dari Metro.

“Kami menempatkan gelandang serang lain dengan Emile Smith-Rowe dalam ruang itu dan itulah satu-satunya alasan. Saya minta maaf karena lagi-lagi Nuno (yang jadi korban) tapi kami harus melakukannya.”

Sementara itu, Arteta juga meminta maaf untuk fans Arsenal karena performa timnya yang “tak dapat diterima”.

“Selamat buat Crystal Palace atas permainan yang mereka mainkan, tapi kami membuatnya jadi mustahil untuk diri kami sendiri dengan cara kami bermain. Anda harusnya bermain fisik dan berlari, lalu Anda mendapatkan hak untuk bermain. Kami benar-benar tidak konsisten dalam menguasai bola dan itu tak bisa diterima,” pungkas juru taktik Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Nuno Tavares, Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-minta-maaf-ganti-nuno-tavares-di-pergantian-babak-lawan-palace
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini