Mikel Arteta Minta Arsenal Jadikan Newcastle sebagai Pelampiasan

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 15:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta meminta para pemain Arsenal untuk menggunakan rasa sakit saat dikalahkan Porto untuk membalas dendam saat menghadapi Newcastle United pada Ahad (25/2) dini hari WIB.

The Gunners akan menghadapi pertandingan ini dengan bekal kekalahan 1-0 di Portugal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, tim asuhan Mikel Arteta kalah 2-1 dari Lens di Liga Champions, kemudian membalas dengan kemenangan 1-0 atas Manchester City.

Dan manajer asal Spanyol tersebut ingin mendapatkan reaksi yang sama, setelah dikalahkan oleh Newcastle United di awal musim ini. Pada pertandingan di St James' Park bulan November lalu, Arteta menyebut keputusan untuk mengesahkan gol Anthony Gordon sebagai "memalukan" dan "aib" saat ia melihat timnya kalah 1-0.

"Itulah reaksi yang kami butuhkan," kata Arteta. "Kami ingin menciptakan atmosfer seperti itu di stadion sejak awal. Saya meminta semua orang untuk pergi ke sana besok malam dengan energi penuh karena tim akan berada di sana. Kami berada dalam momen yang sangat bagus di Premier League dan kami ingin berada di sana."

Perasaan yang sama juga dirasakan Arsenal sebelum mengalahkan Nottingham Forest di bulan Agustus, setelah dikalahkan oleh mereka pada akhir musim lalu.

"Saya dapat langsung merasakannya di ruang ganti bahwa kami ingin bermain keesokan harinya jika memungkinkan," ujar Arteta. "Setelah mengalami kekalahan, itulah perasaan yang Anda dapatkan. Saya yakin ketika mereka kembali dalam satu atau dua jam, saya akan melihat hasrat itu lagi."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-minta-arsenal-jadikan-newcastle-sebagai-pelampiasan
1470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini