Mikel Arteta Minta Arsenal Berjuang Mati-matian di Sisa Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Mei 2021, 20:00 WIB
Mikel Arteta Ingin membawa Arsenal ke final Liga Europa

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengungkapkan ambisinya bersama Arsenal menjelang akhir musim 2020-21, mengatakan dia bertekad membawa timnya finis sekuat mungkin di Premier League dan mencapai final Liga Europa.

The Gunners terdampar di urutan kesepuluh di Premier League dengan lima pertandingan tersisa, dan jika tidak ingin absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 26 tahun, mereka harus menjuarai Liga Europa musim ini.

Sayangnya, Arsenal kalah 2-1 dari Villarreal di leg pertama semifinal yang digelar di Estadio de la Ceramica pada Jumat (30/4) lalu, meskipun mereka mendapatkan gol tandang yang sangat penting.

Arsenal masih harus berjuang dengan konsistensi menjelang minggu-minggu terakhir musim ini, dan Mikel Arteta menegaskan nasib timnya di masa depan sangat bergantung dengan bagaimana mereka mengakhiri musim.

"Saya benar-benar fokus pada apa yang harus kami lakukan sekarang: selesaikan musim sekuat mungkin dan coba lolos ke final, yang akan menjadi kunci bagi kami," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Di mana kami ingin mencapai akan bergantung pada banyak hal; bagaimana kami mengakhiri musim, di mana kami berakhir, kemampuan dan prospek apa yang akan kami miliki untuk musim depan. Semuanya adalah cerminan dari apa yang terjadi sekarang."

The Gunners akan mempersiapkan pertandingan tandang Premier League melawan Newcastle United pada Ahad (2/5) malam pukul 20.00 WIB, dengan leg kedua semifinal Liga Europa melawan Villarreal di Emirates Stadium dijadwalkan berlangsung empat hari kemudian.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini