Mikel Arteta Menyesal William Saliba Tidak Didaftarkan di Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Okt 2020, 18:30 WIB
William Saliba belum tampil di laga kompetitif bersama Arsenal

William Saliba. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Europa: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya menyesal mengambil keputusan untuk tidak memasukkan William Saliba dalam daftar pemain yang tampil di fase grup Liga Europa musim ini.

The Gunners akan menjamu Dundalk di Emirates Stadium dalam pertandingan kedua Grup B Liga Europa pada Jumat (30/10) dini hari pukul 03.00 WIB, tetapi mereka hanya memiliki dua bek tengah yang fit untuk pertandingan tersebut.

Arsenal sebetulnya memiliki delapan pemain untuk posisi itu, tetapi karena masalah cedera dan ketidaktersediaan mereka, hanya Shkodran Mustafi dan Gabriel Magalhaes yang siap tampil.

David Luiz tertatih-tatih saat ditarik keluar selama kekalahan melawan Leicester City di Premier League akhir pekan lalu, dan sekarang bergabung dengan Rob Holding, Calum Chambers, juga Pablo Mari di ruang perawatan.

Tidak hadirnya Mesut Ozil di skuat Liga Europa The Gunners mungkin telah menjadi berita utama, tetapi ada dua bek lainnya yang juga disisihkan, yaitu Sokratis Papastathopoulos dan William Saliba.

"Saya merasa sangat sedih untuk William Saliba," kata Mikel Arteta, mengutip dari Sky Sports. "Karena kami memiliki begitu banyak bek tengah, kami memutuskan untuk mengeluarkannya dari skuat yang benar-benar menyakitkan bagi saya.

"Saya berharap Pablo akan kembali dalam dua minggu tetapi dia mengalami kemunduran dan kemudian kami tidak memilikinya, dan kami tidak memiliki William padahal dia fit dan tersedia untuk bermain. Tapi ketika Anda membuat keputusan itu, Anda tidak dapat selalu memikirkan setiap kemungkinan hasil."

William Saliba belum memainkan pertandingan kompetitif bersama Arsenal setelah kembali ke klub musim panas ini. Pemain berusia 19 tahun itu direkrut dari Saint-Etienne musim panas lalu dengan biaya 27 juta poundsterling, tetapi dia harus dipinjamkan kembali ke klub Perancis itu selama musim 2019-20.

Artikel Tag: William Saliba, Mikel Arteta, Arsenal

1280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini