Mikel Arteta Mengaku Kagumi Sosok Wilfried Zaha

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 12 Jan 2021, 10:30 WIB
Mikel Arteta mengangumi kemampuan Wilfried Zaha

Mikel Arteta dan Wilfried Zaha. (Foto: Getty Images)

Berita Liya Inggris: Wilfried Zaha belum lama ini blak-blakan menceritakan tentang kegagalan transfernya ke Arsenal, dan Mikel Arteta sekarang mengatakan bahwa bintang Crystal Palace itu adalah salah satu pemain terbaik di Premier League.

Zaha, yang merupakan penggemar berat The Gunners sejak kecil, secara teratur dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium selama beberapa jendela transfer terakhir.

Menjelang musim 2019-20, pemain berusia 28 tahun itu bahkan mengadakan pembicaraan dengan bos Arsenal saat itu Unai Emery dan mereka berada dalam situasi yang positif, tetapi klub tidak menyetujui langkah tersebut dan lebih memilih merekrut Nicolas Pepe dari Lille.

Berbicara di podcastThe Greatest Game bersama Jamie Carragher, dia mengatakan: "Saya berbicara dengan manajer [Emery]. Percakapannya agak lugas karena saya bermain melawan dia ketika dia menjadi manajer Arsenal. Dia melihat apa yang bisa saya lakukan, melihat tingkat kerja saya, dan apa yang bisa saya tambahkan ke tim. Jelas, semua bergantung pada klub dan mereka memilih Pepe daripada saya."

Ketika ditanya tentang pernyataan Zaha dalam konferensi pers menjelang pertandingan Arsenal melawan Crystal Palace di Emirates Stadium pada Jumat (15/1), Arteta menyampaikan kekagumannya terhadap pemain tersebut tetapi enggan membahas seputar isu transfer.

"Yah, tidak diragukan lagi dia adalah pemain yang tampil sangat baik di Premier League," kata Arteta, mengutip dari Mirror. "Dia telah menciptakan nama besar, karena apa yang mampu dia lakukan, terkadang hanya sendiri, beberapa tindakan individu itulah yang disorot orang sepanjang waktu.

"Tapi dia adalah pemain yang bermain untuk Palace saat ini dan saya tidak punya komentar."

Zaha telah membuat total 378 penampilan dalam dua periode terpisah untuk Crystal Palace, mencetak 65 gol dan memberikan 72 assist. Dia sudah menyatakan keinginannya untuk pergi ke klub yang lebih besar suatu saat nanti, setelah karier mengecewakannya selama mantra singkat di Manchester United di masa lalu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Wilfried Zaha, Arsenal, Crystal Palace

777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini