Mikel Arteta Masih Belum Tahu Posisi Terbaik Kai Havertz di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 05 Agu 2023, 15:30 WIB
Kai Havertz menunjukkan awal yang baik di pramusim Arsenal

Kai Havertz menunjukkan awal yang baik di pramusim Arsenal. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, secara terbuka mengakui bahwa ia masih belum tahu posisi apa yang akan dimainkan oleh Kai Havertz untuk klub barunya.

Kai Havertz bergabung dengan The Gunners musim panas ini dalam sebuah kepindahan mengejutkan senilai 65 juta pound sterling dari sesama klub London, Chelsea, dan sejauh ini ia menikmati kehidupan barunya di Emirates Stadium.

Pemain asal Jerman ini dimainkan di berbagai posisi di Stamford Bridge – false nine, striker, pemain sayap kanan, gelandang serang – meskipun tidak pernah benar-benar berkembang di posisi manapun. Arteta berharap dapat mengubah hal tersebut dan di pramusim ini, ia menggunakan pemain berusia 24 tahun itu sebagai gelandang serang di sisi kiri dalam formasi baru di lini tengah bersama dengan Declan Rice dan Martin Odegaard.

Namun sang manajer telah mengungkapkan bahwa ia mungkin tidak akan memainkan peran tersebut sepanjang musim dan mengatakan bahwa ia masih belum menemukan di mana Havertz paling cocok dengan sistemnya.

"Dia telah memainkan sebagian besar momen sebagai gelandang serang di sebelah kiri, tetapi dia bisa bermain di sebelah kanan, dia bisa bermain sebagai pemain sayap yang masuk ke dalam, sebagai pemain nomor sembilan, sebagai false nine," ujar Arteta.

"Kita lihat saja nanti. Itu tergantung juga, kami melihat banyak hal, saya pikir tim memberi Anda banyak informasi setiap hari. [Anda sering melihat] beberapa koneksi dan hubungan yang tidak Anda duga hingga Anda merasa, 'Lihatlah apa yang terjadi di sana', dan itu wajar. Jadi, kita harus membuka mata terhadap hal tersebut dan tidak hanya menutup pintu terhadap sesuatu, karena terkadang itu bukanlah hal yang terbaik untuk dilakukan."

Havertz diperkirakan akan melakukan debut kompetitifnya bersama Arsenal ketika mereka menghadapi juara Premier League Manchester City di Community Shield pada Ahad (6/8) malam WIB.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Kai Havertz, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-masih-belum-tahu-posisi-terbaik-kai-havertz-di-arsenal
5383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini