Mikel Arteta Lega Aubameyang Akhiri Paceklik Gol di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 02 Nov 2020, 09:30 WIB
Mikel Arteta memimpin Arsenal meraih kemenangan langka di Old Trafford

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol dari titik putih ke gawang Manchester United. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui dia senang melihat kekeringan gol Pierre-Emerick Aubameyang berakhir pada Ahad (1/11) malam WIB dalam kemenangan 1-0 timnya atas Manchester United di Old Trafford.

Setelah menjalani lima pertandingan Premier League tanpa mencetak satu gol pun, Pierre-Emerick Aubameyang menceploskan bola dari titik putih pada menit ke-69 di Old Trafford setelah Paul Pogba melakukan pelanggaran terhadap Hector Bellerin di dalam kotak.

Penyerang berusia 31 tahun itu tidak hanya mengakhiri paceklik golnya, tetapi ia juga menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol penalti di Old Trafford dalam sejarah Premier League. Tendangan penalti sebelumnya dari Robin van Persie pada 2011 dan Gilberto Silva pada 2006 sama-sama gagal.

Arsenal gagal mencetak gol dalam dua pertandingan Premier League terakhir mereka saat kalah dari Manchester City dan Leicester City, dan Mikel Arteta jelas lega melihat Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol lagi di momen penting.

"Saya senang ini selesai. Setiap striker membutuhkan gol dan pada saat-saat ini kami harus menciptakan lebih banyak untuk Auba. Dia mencetak gol penting dan itu akan mengangkat kepercayaan dirinya," kata Mikel Arteta kepada BBC Match of the Day.

"Saya ingin ketenangan dari para pemain. Saya ingin membangkitkan kepercayaan dan saya meminta mereka untuk menjadi diri kami sebagai sebuah tim sekarang. Saya senang karena kami bermain dengan keberanian dan kepribadian yang besar.

"Mereka memainkan formasi yang sangat rumit dengan empat gelandang dan dua penyerang yang terus-menerus membebani empat bek Anda. Kami bisa saja mencetak dua gol di babak pertama, dan ketika kami mencetak gol kami harus mengatur momen-momen itu. Ada tekanan tinggi, itu berbeda dengan stadion lainnya. Secara individual Anda harus memenangkan pertarungan dan memanfaatkan kesempatan itu, dan kinerja setiap pemain hari ini adalah yang terbaik."

Itu merupakan kemenangan pertama Arsenal di Old Trafford dalam ajang Premier League selama 14 tahun, juga kemenangan perdana mereka dalam pertandingan tandang liga melawan klub 'big six'sejak menaklukkan Manchester City 2-0 di Etihad Stadium pada Januari 2015.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-lega-aubameyang-akhiri-paceklik-gol-di-premier-league
1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini