Mikel Arteta Kukuh Salahkan Thomas Partey atas Gol Kedua Tottenham

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 07 Des 2020, 12:45 WIB
Mikel Arteta menyalahkan Thomas Partey yang cedera atas gol kedua Tottenham

Thomas Partey berduel dengan Son Heung-min. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta bersikukuh dengan keyakinannya bahwa Thomas Partey seharusnya bisa membantu mencegah Harry Kane mencetak gol ke gawang Arsenal pada injury time babak pertama melawan Tottenham Hotspur pada Ahad (6/12) malam WIB.

Gol dari Son Heung-min dan Harry Kane memastikan kemenangan tim Jose Mourinho di Tottenham Hotspur Stadium saat dihadiri 2.000 pendukung mereka, sekaligus mempertahankan tempat mereka di puncak klasemen Premier League.

Mikel Arteta mengapresiasi gol Son Heung-min pada menit ke-13 setelah melepaskan tembakan melengkung yang indah dari luar kotak yang tidak bisa dijangkau oleh Bernd Leno, tetapi bos The Gunners tidak bisa menerima gol Harry Kane menjelang babak pertama berakhir.

Thomas Partey yang mengalami cedera berjalan tertatih-tatih ke pinggir lapangan, dan sayangnya di waktu yang bersamaan Tottenham Hotspur melancarkan serangan balik ke pertahanan Arsenal. Mikel Arteta menyadari timnya kekurangan pemain dan mendorong gelandang internasional Ghana itu untuk ikut mengawal Harry Kane, tetapi dia tidak bisa berlari setelah hanya beberapa meter memasuki lapangan.

Berbicara setelah pertandingan, bos Arsenal mengatakan kepada BBC Sport: "Saya memuji gol pertama mereka, ini adalah gol kelas dunia, tetapi gol kedua kami disebabkan oleh seorang yang tumbang, kami meninggalkan celah besar dan mereka memanfaatkannya.

"Setelah itu kami mendominasi, mereka tidak memiliki peluang, tetapi mereka memenangkan pertandingan. Saya tidak tahu apa lagi yang bisa kami lakukan. Jika kami tidak dapat mencetak gol, kami tidak dapat memperbaiki situasi kami."

Mikel Arteta menguraikan lebih lanjut tentang insiden Thomas Partey dalam konferensi pers, dengan mengatakan: "Saya mencoba untuk mendorongnya. Saya tidak berpikir dia menyadari gawatnya situasi ketika dia meninggalkan posisinya. Tapi mungkin itu karena dia dalam rasa sakit yang luar biasa. Tidak ada yang dapat kami lakukan saat ini untuk menyelesaikannya.

"Saya pikir itu adalah situasi empat lawan tiga bagi kami, dan tiba-tiba mereka mendatangi kami dan Thomas berjalan ke arah saya. Saya mencoba untuk mendorongnya. Saya belum berbicara dengannya. Saya tidak tahu persis bagaimana itu terjadi, tapi dia merasakan sesuatu yang sangat serius."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Thomas Partey, Arsenal, Tottenham Hotspur

1385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini