Mikel Arteta Komentari Keputusan Sergio Aguero Tinggalkan Man City

Penulis: Demos Why
Jumat 02 Apr 2021, 12:00 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero.

Sergio Aguero (Foto: Marc Atkins)

Berita Sepakbola: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pujian bagi Sergio Aguero yang pekan ini memutuskan untuk meninggalkan Manchester City di akhir musim. Arteta lantas menyampaikan pujian bagi perjalanan karier Aguero yang gemilang bersama The Cityzens.

Pada pekan ini Sergio Aguero melalui akun Twitter miliknya memberikan konfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester City usai kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang. Kepergian Aguero sekaligus mengakhiri perjalanan indah kariernya selama 10 tahun di Etihad Stadium.

Mengomentari hal tersebut, Mikel Arteta yang pernah menjadi bagian sari staf pelatih Man City memberikan pujian bagi karier gemilang yang ditorehkan Aguero bersama The Sky Blues. Arteta bahkan mengklaim Aguero memiliki andil yang sangat besar bagi keberhasilan proyek yang dijalankan oleh City dalam satu dekade terakhir.

"Pertama-tama, saya pikir siapa pun yang pernah dekat dengan Sergio akan mengatakan hal yang sama," ujar Arteta dilansir dari Tribal Football.

"Saya pikir dia adalah pemain utama atau paling tidak salah satu dari tiga wajah terpenting yang berhasil mengangkat proyek Man City."

"Untuk menjalankan proyek seperti itu Anda membutuhkan pemain berkualitas dan Sergio mungkin menjadi pemain terpenting dalam proyek tersebut."

"Bukan hanya karena cara dia bermain, namun dia juga memiliki karisma, kepribadian, serta cara dia melakukan pekerjaan dengan baik. Dia dicintai oleh semua orang di klub itu. Sedih melihat seseorang seperti dia pergi, namun dengan apa yang telah dia lakukan, dia telah menjadi bagian sejarah besar klub."

"Sergio memiliki kualitas yang unik, dia mampu melihat ruang yang tak bisa dilihat oleh pemain lainnya. Dia mencetak gol dengan cara yang mudah. Jadi saya sangat yakin dia akan mendapatkan tantangan menarik lainnya."

Namun saat Arteta diminta untuk memilih apakah Thierry Henry atau Aguero sebagai striker asing terbaik, manajer The Gunners itu menolak untuk melakukannya.

"[Aguero] pasti salah satu yang terbaik jika melihat konsistensi yang dia tunjukkan pada level ini dan di liga ini. Saya pikir semua itu menempatkan dia sebagai salah satu yang terbaik. Kita bisa berdiskusi tentang siapa yang terbaik, tapi bagi saya, dia salah satu yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, Mikel Arteta, Arsenal

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini