banner babe

Mikel Arteta Kembali Dapat Dukungan untuk Jadi Manajer Arsenal

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Des 2019, 05:32 WIB
Mikel Arteta Kembali Dapat Dukungan untuk Jadi Manajer Arsenal

Mikel Arteta (Foto: Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Arsenal, Alan Smith, memberika dukungan bagi eks klubnya tersebut untuk mendatangkan Mikel Arteta sebagai penerus Unai Emery yang telah dipecat. Smith menilai Arteta sebagai sosok yang tepat untuk menangani The Gunners lantaran memiliki koneksi yang baik dengan klub dan diyakini sebagai salah satu calon pelatih top di masa yang akan datang.

Beberapa waktu yang lalu, Arsenal secara resmi memecat Emery dari posisinya sebagai manajer tim usai The Gunners menelan beberapa hasil buruk di musim ini. Pemecatan Emery sendiri nyatanya hanya mampu membuat dirinya menjadi manajer di Emirates Stadium selama satu setengah tahun sejak menggantikan posisi Arsene Wenger yang mengundurkan diri pada 2018 yang lalu.

Untuk sementara, Arsenal kini dipimpin oleh manajer interim sekaligus legenda klub, Freddie Ljungberg, di saat pihak klub masih mencari sosok yang benar-benar pas untuk menjadi manajer permanen.

Arsenal sendiri sebelumnya sempat dihubungkan dengan beberapa manajer top seperti Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino, dan Carlo Ancelotti. Namun ada juga yang menyelipkan beberapa legenda Tim Meriam London untuk menduduki posisi sebagai pelatih tim utama. Salah satunya adalah Arteta yang kini masih menjadi asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City.

Arteta sendiri dijagokan sebagai calon manajer Arsenal tak terlepas dari sepak terjangnya bersama Guardiola yang mampu menghadirkan dua trofi Premier League ke Etihad Stadium dalam dua tahun terakhir. Bahkan beberapa diantaranya meyakini bahwa Arteta akan menjadi salah satu pelatih top di masa yang akan datang.

"Saya ingin mereka berani dan memilih manajer yang lebih muda, lebih progresif. Saya suka Mikel Arteta," ujar Smith kepada Sky Sports.

"Saya tabu banyak fans Arsenal mengatakan, ‘Ia tak pernah jadi manajer. Bagaimana Anda melakukan itu? Kami perlu pengalaman yang sudah teruji dan terpercaya."

"Tapi saya pikir ia akan jadi pelatih top dalam waktu dekat. Jika Arsenal tidak mendapatkannya, saya pikir orang lain akan. Jika ia bertahan di Manchester City ketika Pep Guardiola mundur, ia akan mengambil alih."

"Dari yang Anda dengar dari kinerjanya di Man City, para pemain menghormati dia. Saya pikir ia bertanggung jawab atas peningkatan pada Kevin De Bruyne, Raheem Sterling — jadi saya pikir ia luar biasa. "

"Ia juga memiliki koneksi Arsenal. Ia pilihan saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Manchester City, Arsenal

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini