Mikel Arteta Kecam VAR Usai Arsenal Dikalahkan Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Okt 2020, 08:15 WIB
Mikel Arteta gagal memimpin Arsenal mencuri poin dari Etihad Stadium

Arsenal menelan kekalahan tipis dari Manchester City. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa insiden yang melibatkan Kyle Walker dan Gabriel Magalhaes di area penalti Manchester City pantas diperiksa lebih lanjut oleh VAR selama pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB.

Raheem Sterling mencetak satu-satunya gol di pertengahan babak pertama untuk mengklaim tiga poin bagi Manchester City, sekaligus memberikan kekalahan kedua untukThe Gunners di Premier League musim ini.

Tetapi ada salah momen selama pertandingan yang tak luput dari sorotan, yaitu ketika sepak pojok untuk Arsenal pada perpanjangan waktu babak pertama. Sepatu Kyle Walker terlihat mengenai kepala bek The Gunners Gabriel Magalhaes, dan Mikel Arteta mempertanyakan mengapa VAR tidak melakukan pemeriksaan yang lebih menyeluruh atas insiden itu.

"Itu harus diperiksa," katanya kepada Sky Sports setelah pertandingan. "Mereka mengatakan bahwa mereka telah memeriksa, dan saya berkata, 'Bagaimana Anda bisa memeriksa jika Anda mengambil dua detik untuk memeriksa tindakan itu?'. Jelas, ada sesuatu di sana."

Arsenal memiliki tiga peluang emas lewat Bukayo Saka (dua kali) dan Pierre-Emerick Aubameyang selama 90 menit di Etihad Stadium, tetapi Ederson mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Dan meskipun The Gunners gagal membawa pulang poin, Mikel Arteta memiliki banyak pujian atas bagaimana timnya bertarung di pertandingan.

"Saya kesal karena saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari pertandingan itu," katanya. "Saya sangat senang dengan penampilan yang kami lakukan melawan tim papan atas, untuk bermain dengan keberanian yang kami lakukan dan untuk membuatnya sesulit yang kami lakukan, saya tidak bisa menuntut lebih dari para pemain.

"Ketika Anda memiliki tiga peluang besar dalam pertandingan ini, Anda harus mencetak gol. Saya pikir ketiganya adalah peluang yang sangat bagus, dan kemudian situasi yang kami hadapi dengan Kyle Walker dari tendangan sudut."

Artikel Tag: Mikel Arteta, VAR, Arsenal, Manchester City

1611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini