Mikel Arteta Jelaskan Keputusan Brutalnya Permalukan Nuno Tavares

Penulis: A Mahfuda
Selasa 11 Jan 2022, 15:26 WIB
Nuno Tavares - Mikel Arteta (Sumber: ITV/Getty)

Nuno Tavares - Mikel Arteta (Sumber: ITV/Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menjelaskan bahwa keputusannya untuk menarik Nuno Tavares pada babak pertama dalam kekalahan Arsenal melawan Nottingham Forest hanyalah untuk meningkatkan tim.

The Gunners menderita kekalahan memalukan 1-0 dari Nottingham Forest dalam putaran ketiga Piala FA berkat gol satu-satunya dari pemain pengganti Lewis Grabban pada menit ke-83.

Arsenal memang tak menampilkan permainan terbaik mereka, namun Nuno Tavares tampaknya mengalami malam yang sangat sulit dan ia kemudian ditarik keluar setelah hanya 34 menit untuk digantikan dengan Kieran Tierney.

Pemain berusia 21 tahun itu terlihat jelas tak senang ketika dia melewati begitu saja sang manajer dan membanting sarung tangannya dengan rasa penuh frustrasi.

Seusai laga, Mikel Arteta pun ditanya soal keputusannya tersebut namun dia tegas dengan keputusan brutalnya tersebut meski tindakannya bisa berimbas tak baik bagi sang pemain.

“Saya hanya melakukannya untuk mencoba meningkatkan kinerja tim,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Ketika ditanya soal cerita yang mungkin bakal muncul, Arteta menjawab, “Saya mengerti itu, tapi saya harus membuat keputusan untuk mencoba meningkatkan kinerja tim ketika hal tersebut tak mengarah ke arah lain.”

Dan saat ditanya lebih spesifik soal respon Tavares usai diganti, dia berkata, “Saya tak ingin berbicara tentang individu mana pun.”

Arsenal kini harus mengalihkan fokus mereka untuk satu-satunya peluang mendapatkan trofi musim ini. Pasukan Meriam London itu akan menghadapi Liverpool di leg pertama semifinal Piala Carabao pada Jumat (14/1) mendatang.

Artikel Tag: Nuno Tavares, Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-jelaskan-keputusan-brutalnya-permalukan-nuno-tavares
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini