Mikel Arteta Jelaskan Alasan di Balik Perekrutan Jorginho

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Feb 2023, 04:45 WIB
Mikel Arteta memainkan peran kunci dalam membawa Jorginho ke Arsenal

Mikel Arteta memainkan peran kunci dalam membawa Jorginho ke Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Banyak yang mempertanyakan mengapa Mikel Arteta memutuskan untuk membawa Jorginho, yang sudah berkepala tiga, ke Emirates Stadium dari Chelsea selama jendela transfer Januari.

Sesaat sebelum penutupan jendela transfer musim dingin pada Selasa malam waktu setempat, Arsenal mengonfirmasi bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan senilai 12 juta pound sterling dengan Chelsea untuk mendatangkan gelandang Italia itu.

Mereka mendapat pukulan besar ketika Mohamed Elneny secara efektif absen untuk sisa musim ini dan Mikel Arteta sangat ingin memperkuat lini tengahnya, dengan dua tawaran untuk Moise Caicedo ditolak mentah-mentah oleh Brighton & Hove Albion.

The Gunners dengan cepat mengalihkan fokus ke Jorginho, yang hanya memiliki enam bulan tersisa di kontraknya dengan Chelsea. Gelandang berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak 18 bulan di Emirates Stadium.

Arteta mengatakan pengalaman akan menjadi aset besar bagi klub dalam upaya mereka meraih gelar Premier League, sementara Jorginho mengungkapkan bahwa Arsenal mencoba merekrutnya sebelumnya.

"Jorginho adalah pemain lini tengah dengan kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam, dan banyak pengalaman di Premier League dan internasional," kata manajer asal Spanyol itu kepada situs resmi Arsenal.

"Jorginho telah meraih kemenangan dalam kariernya, tetapi dia masih memiliki rasa lapar dan keinginan besar untuk berkontribusi di sini. Kami sangat senang merekrut Jorginho dan menyambut dia dan keluarganya di klub."

Ditanya tentang peran yang dimainkan Arteta dalam keputusannya, Jorginho sendiri berkata: "Ya tentu saja itu pengaruh besar karena saya tahu dia mencoba beberapa kali sebelumnya dan itu tidak terjadi karena alasan lain, bukan karena keinginan saya. Jadi tentu saja itu berpengaruh.

"Saya akan mencoba untuk menambahkan, untuk membantu dengan pengalaman yang saya miliki dari waktu saya di klub lain dan apa pun yang dapat saya lakukan sebenarnya hanya untuk menambah dan membantu tim mencapai lebih banyak lagi – itulah target saya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Jorginho, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-jelaskan-alasan-di-balik-perekrutan-jorginho
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini