Mikel Arteta Jadikan Kekalahan Arsenal Pelajaran untuk Leg Kedua

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 12:30 WIB
Mikel Arteta dan para pemain Arsenal

Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto: Diego Souto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal akan belajar dari kekalahan menyakitkan mereka atas Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, menjelang pertemuan kedua dalam waktu tiga minggu.

The Gunners dikalahkan 1-0 klub asal Portugal tersebut pada Kamis (22/2) dini hari WIB, berkat gol indah dari Galeno di menit ke-94. Hingga saat itu, pertandingan berjalan dengan ketat dan meskipun Arsenal mendominasi penguasaan bola, mereka gagal melakukan satu pun tembakan tepat sasaran.

Ini adalah pertandingan fase gugur Liga Champions pertama The Gunners dalam tujuh tahun terakhir, dan dari tim inti mereka, hanya Kai Havertz yang pernah bermain di pertandingan seperti ini sebelum laga melawan Porto di Estadio do Dragao.

"Tentu saja saya sangat kecewa dengan cara kami melepaskan pertandingan di menit-menit akhir, karena tidak mampu mengatasi situasi tersebut dengan baik," kata Mikel Arteta. "Anda akan dihukum di Liga Champions. Jika Anda tidak bisa memenangkannya, Anda tidak boleh kalah.

"Kami benar-benar mendominasi permainan, tetapi kami tidak memiliki tujuan, terutama di babak pertama. Anda harus memiliki lebih banyak agresi, Anda harus mematahkan lini pertahanan, bermain lebih maju dan menghasilkan lebih banyak ancaman di lini belakang.

"Di babak kedua, ada banyak hal yang jauh lebih baik dan kami menciptakan banyak situasi, tanpa benar-benar menciptakan banyak peluang. Kami akan belajar dari hal tersebut. Sekarang sudah jelas, ini adalah babak [leg] pertama. Jika Anda ingin berada di perempat final, Anda harus mengalahkan lawan dan itu akan menjadi tujuan dan rencana kami, dengan semua pendukung kami bersama-sama."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, FC Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-jadikan-kekalahan-arsenal-pelajaran-untuk-leg-kedua
4903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini