Mikel Arteta Inginkan Perubahan Besar di Arsenal selama Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 12 Mei 2021, 04:00 WIB
Mikel Arteta siap merevolusi Arsenal

Mikel Arteta siap merevolusi Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menerima bahwa segala sesuatunya harus ditingkatkan jika Arsenal ingin kembali bersaing di Premier League, dan mengatakan perubahan besar dibutuhkan klub selama musim panas untuk merealisasikan hal tersebut.

Arsenal sedang harap-harap cemas apakah mereka bisa mendapatkan tempat di Eropa musim depan setelah tersingkir dari semifinal Liga Europa, dengan klub London utara hanya berada di urutan kesembilan Premier League dengan tiga pertandingan tersisa. Dan jika gagal keluar dari lubang jarum, itu akan menjadi pencapaian terburuk klub sejak 1996.

Mikel Arteta menerima bahwa hasil di bawah pengawasannya belum cukup baik, dan percaya apa yang terjadi di luar lapangan musim panas ini akan menjadi kunci untuk mengembalikan The Gunners ke jalur yang benar.

Berbicara tentang tingkat pekerjaan yang dihadapi Arsenal musim panas ini, Arteta mengatakan: “Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan karena kami sudah memiliki banyak pemain yang dipinjamkan, masih banyak pemain dengan kontrak yang harus kami pilah dan itu akan tergantung pada apa yang terjadi dengan banyak pemain itu.

“Dan apa yang dapat kami rekrut untuk meningkatkan tim akan menentukan di mana kami berada. Kami telah mengalami banyak perubahan yang luar biasa di seluruh klub dalam setahun terakhir ini. Lebih dari sebelumnya.

"Kami ingin lebih dekat dari tempat kami saat ini. Untuk melakukan itu ada hal-hal tertentu yang harus kami tingkatkan.

“Dan sekarang saatnya untuk berevolusi, dan untuk melakukannya, Anda harus mengambil sesuatu setelah mereka sedikit lebih mapan dan memantapkannya ke tingkat berikutnya.”

Beberapa pemain diperkirakan akan pergi pada akhir musim, tetapi Arteta tidak yakin apakah klub akan berada dalam posisi yang sama seperti jendela transfer Januari lalu. Mesut Ozil, Sokratis, dan Shkodran Mustafi meninggalkan klub lebih awal dari kontrak mereka saat itu.

“Mudah-mudahan kami tidak berada di posisi itu lagi,” kata manajer asal Spanyol itu. “Kami [direktur teknik Edu dan Arteta] telah duduk sepanjang tahun, kami berkomunikasi secara konstan.

“Beberapa hal akan melekat pada rencana yang telah kita miliki dan beberapa hal lainnya akan keluar. Tapi kami duduk sangat, sangat teratur untuk membicarakan hal-hal itu, jelas.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-inginkan-perubahan-besar-di-arsenal-selama-musim-panas
1055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini