Mikel Arteta Ingin Permanenkan Dani Ceballos di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Jul 2020, 16:30 WIB
Mikel Arteta Ingin Permanenkan Dani Ceballos di Arsenal

Dani Ceballos. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, berharap Dani Ceballos dapat dibawa ke Emirates Stadium secara permanen setelah serangkaian penampilan mengesankannya untuk The Gunners musim ini.

Gelandang berusia 23 tahun itu bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid dengan status pinjaman pada awal musim 2019-20. Tetapi masalah cedera telah membatasi keterlibatannya, dengan robekan otot pada November membuatnya absen selama hampir tiga bulan.

Musim akhirnya dilanjutkan kembali setelah sempat ditunda karena pandemi virus corona, dan Ceballos tampaknya muncul dalam kondisi yang lebih baik. Dia selalu berada di starting line-up dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League dan mencetak gol kemenangan saat The Gunners mengalahkan Sheffield United 2-1 di perempat final Piala FA akhir pekan lalu.

Dan meksipun Arsenal dan Real Madrid tidak memasukkan opsi pembelian dalam perjanjian pinjaman Ceballos, Arteta akan senang jika dapat bekerja sama lebih lama lagi dengan rekan senegaranya dari Spanyol itu.

"Kedua klub telah berkomunikasi. Saya sangat menyukai Dani dan apa yang ia bawa ke tim," jelas Arteta kepada wartawan setelah Arsenal mengalahkan Norwich City 4-0 di Emirates Stadium, Kamis (2/7) dini hari WIB.

"Ketika saya bergabung, dia tidak tersedia karena dia mengalami cedera yang sulit. Tetapi dia memahami apa yang kami coba lakukan dengan sangat, sangat baik. Dia memiliki kepribadian besar untuk bermain dan menerima bola di area mana pun di lapangan, serta memberi kami kesinambungan yang kita butuhkan sebagai tim untuk mengendalikan permainan dengan lebih baik. Dia juga baik ketika tanpa bola.

"Lari yang dia lakukan, tekel, sapuan yang dia buat, keinginannya untuk memenangkan bola dan membantu tim, dia sangat meningkat dan dia terlihat pemain yang sangat bagus saat ini."

Ceballos sendiri baru-baru ini menyatakan bahwa ia lebih cenderung bertahan di Premier League atau kembali ke mantan klubnya Real Betis daripada mencoba peruntungannya lagi di bawah Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Dani Ceballos, Arsenal, Real Madrid, transfer

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini