Mikel Arteta Ingin Akhiri Rekor Buruk Arsenal di Kandang Tottenham

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 14 Jan 2023, 13:30 WIB
Mikel Arteta bertekad membawa pulang tiga poin dari kandang Tottenham

Mikel Arteta bertekad membawa pulang tiga poin dari kandang Tottenham. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta percaya Arsenal telah belajar dari kekalahan derbi London utara musim lalu dan mereka berada di "tempat yang berbeda" menjelang kembali ke markas Tottenham Hotspur pada Ahad (15/1) malam pukul 23.30 WIB.

Arsenal kalah 3-0 dari Tottenham di pertandingan tandang pada bulan Mei saat mereka menyerahkan tempat Liga Champions ke Spurs. Namun, sejak itu, The Gunners telah terlahir kembali dan mereka akan menghadapi derbi London utara dengan selisih 11 poin dari Spurs di puncak klasemen Premier League. Tim Antonio Conte berada di peringkat kelima dengan memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Tapi Tottenham akan berharap sejarah terulang kembali mengingat tim tuan rumah belum pernah kalah dalam derbi London utara di Premier League sejak musim 2013-14, ketika upaya luar biasa Thomas Rosicky di menit kedua mengamankan tiga poin pasukan Arsene Wenger di White Hart Lane.

Merefleksikan kekalahan Arsenal dari Spurs di akhir musim lalu, Mikel Arteta mengatakan: “Itulah hasilnya, itulah performanya, itulah konteks yang sebenarnya terjadi dalam pertandingan itu.

“Banyak hal yang bisa dipelajari, banyak hal yang bisa diambil dari sana. Kami belum menang di sana, jadi itulah tantangan yang ada di depan kami. Kami berada di tempat yang berbeda [dari musim lalu], tetapi kami harus menunjukkan dengan bermain seperti yang kami inginkan.”

Arsenal berada di bawah tekanan setelah awal musim yang bagus, yang membuat mereka unggul lima poin dari Manchester City di peringkat kedua, tetapi Arteta menegaskan timnya menikmati perjalanan ke Tottenham Hotspur Stadium.

“Saya menyukainya,” katanya. “Itulah alasan mengapa kami ada di sini, untuk memainkan pertandingan semacam ini. Itu salah satu pertandingan terbesar musim ini bagi kami. Kami tahu betapa berartinya saat ini bagi kami di atas klasemen dan betapa berartinya bagi orang-orang kami.

“Tapi kami hanya harus fokus untuk bermain dengan baik dan melakukan apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Tottenham, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ingin-akhiri-rekor-buruk-arsenal-di-kandang-tottenham
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini