Mikel Arteta Indikasikan Arsenal akan Tetap Rekrut Penyerang Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Mar 2024, 17:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan bahwa performa klub dalam mencetak gol akhir-akhir ini tidak akan mengubah rencana untuk merekrut seorang penyerang pada bursa transfer musim panas mendatang.

The Gunners menjadi tim pertama dalam 136 tahun sejarah sepak bola Inggris yang mencetak lima gol atau lebih dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut saat mereka mencetak enam gol ke gawang Sheffield United baru-baru ini, setelah sebelumnya meluluhlantakkan Burnley dan West Ham.

Di kandang sendiri dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal juga mencetak empat gol melawan Newcastle, tiga gol melawan Liverpool dan empat gol melawan Crystal Palace untuk menjadikan diri mereka sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League (68 gol) dan pertahanan paling tangguh (23 kali kebobolan) sejauh musim ini. Namun niat untuk terjun ke pasar transfer untuk mencari seorang penyerang masih ada.

"Tidak, rencana yang kami miliki untuk musim panas sangat jelas dan dilakukan hampir di awal musim, memahami apa yang bisa kami miliki, situasi kontrak yang kami miliki dengan beberapa pemain dan bagaimana kami ingin meningkatkan dan mempertahankan level tim," ujar Mikel Arteta pada hari Kamis (7/3). "[Mencetak banyak gol akhir-akhir ini] tentu saja tidak mengubah apa pun."

Arsenal menghabiskan 45 juta poundsterling untuk Gabriel Jesus pada tahun 2022 dan pemain asal Brasil itu membawa kekuatannya sendiri ke dalam tim, tetapi mencetak gol secara teratur bukanlah salah satunya. The Gunners telah berbagi gol secara merata, dengan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard mencetak 15 gol di semua kompetisi musim lalu. Saka telah mencetak 16 gol pada musim 2023-24, tetapi Leandro Trossard (10) adalah satu-satunya pemain lain yang mencetak dua digit gol.

Secara keseluruhan, mereka tidak memiliki titik fokus yang konsisten dalam peran 'nomor sembilan' seperti yang dimiliki Manchester City dengan Erling Haaland. Arteta sering melakukan rotasi antara Jesus, Trossard, Kai Havertz, dan Eddie Nketiah. Arsenal telah lama mengagumi pemain Brentford, Ivan Toney, namun harga yang mahal membuat mereka tidak dapat melakukan pendekatan di bulan Januari. Bos The Bees, Thomas Frank, telah mengonfirmasi bahwa Toney kemungkinan besar akan dijual di akhir musim.

Arteta menolak untuk disinggung mengenai Toney secara khusus, dengan mengatakan: "Saya tidak membicarakan pemain lain karena jika tidak, saya harus mengesampingkan semua pemain yang ada di pasar karena kami dikaitkan dengan banyak pemain."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-indikasikan-arsenal-akan-tetap-rekrut-penyerang-baru
181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini