Mikel Arteta Harap Thomas Partey Siap Tampil Lawan Tottenham

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Des 2020, 12:45 WIB
Mikel Arteta mengakui Arsenal kehilangan Thomas Partey

Thomas Partey dam Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berharap Thomas Partey akan tersedia untuk derbi London utara melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan setelah ia melewatkan beberapa pertandingan terakhir karena cedera paha.

Gelandang internasional Ghana itu tidak tampil untuk The Gunners sejak ia diganti pada babak pertama dalam kekalahan 3-0 dari Aston Villa pada 8 November. Cederanya ternyata lebih buruk dari prediksi awal, dan dia kembali absen dari skuat untuk kemenangan 4-1 melawan Rapid Wien di Liga Europa pada Jumat (4/12) dini hari WIB.

Arsenal akan menghadapi pemimpin klasemen sementara Premier League Tottenham Hotspur pada Ahad (6/12) malam pukul 23.30 WIB, dan Mikel Arteta dengan cemas menunggu kabar baik tentang pemulihan Thomas Partey.

Ditanya tentang kondisi pemain berusia 27 tahun itu pada konferensi pers setelah kemenangan atas Rapid Wien, Mikel Arteta mengatakan: "Dia memberi banyak tekanan pada kami. Dia berlatih bersama kami besok dan mari kita lihat bagaimana kelanjutannya dalam beberapa hari mendatang."

Arsenal mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di babak grup Liga Europa dengan hasil melawan wakil Austria, dan mencetak 3+ gol dalam empat pertandingan Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Maret 2000 saat mereka mencapai final Piala UEFA.

Mikel Arteta sekarang akan mempertimbangkan untuk membuat sedikit perubahan pada susunan pemainnya melawan Tottenham Hotspur akhir pekan nanti.

"Kami telah melihat banyak pemain yang bermain pada Kamis yang memiliki penampilan yang kuat di Europa yang kemudian bermain pada Sabtu juga, jadi ya saya akan memikirkan tentang kinerja ini [saat memilih tim]," pungkas manajer berusia 38 tahun itu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Thomas Partey, Arsenal, Tottenham Hotspur

942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini