Mikel Arteta Harap Cedera Bukayo Saka Tidak Serius

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 30 Des 2020, 16:00 WIB
Mikel Arteta berharap Bukayo Saka tidak mengalami cedera serius

Bukayo Saka tidak dapat menyelesaikan pertandingan melawan Brighton. (Foto: Neil Hall - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0 di Amex Stadium pada Rabu (30/12) dini hari WIB, tetapi Bukayo Saka tidak bisa memperkuat pasukan Mikel Arteta hingga peluit panjang dibunyikan.

The Gunners mengkalim kemenangan berturut-turut di Premier League untuk pertama kalinya sejak dua pertandingan pembuka musim ini, di mana Alexandre Lacazette mencetak gol kemenangan di pertengahan babak kedua setelah hanya 21 detik muncul dari bangku cadangan.

Arsenal kini naik ke urutan 13 dalam klasemen dan unggul sembilan poin dari zona degradasi. Namun Saka, yang memberikan assist untuk Lacazette, dipaksa keluar sepuluh menit menjelang pertandingan berkahir setelah merasakan sakit di bagian pahanya.

Pemain asal Inggris itu mendapat perawatan di dalam lapangan dan berhasil melanjutkan pertandingan, tetapi itu tidak bertahan lama dan dia meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih.

Saka tidak harus pergi ke terowongan untuk perawatan lebih lanjut dan masih terlihat tersenyum di tribun, tetapi dia mungkin masih harus berjuang untuk mengembalikan kebugarannya menjelang pertandingan Arsenal berikutnya melawan West Bromwich Albion pada 3 Januari.

Mengutip dari Metro, ketika apakah cedera pemain berusia 19 tahun itu cukup serius, Arteta menjawab: "Mudah-mudahan tidak. Dia terpincang-pincang tetapi saya pikir dia menerima tantangan yang kuat di sana. Mudah-mudahan dia akan baik-baik saja."

Tentang kemajuan Saka secara keseluruhan, bos The Gunners menambahkan: "Saya pikir perkembangannya berjalan tepat. Dia memiliki orang yang tepat di sekelilingnya di rumahnya, dalam pergaulannya.

"Dan kemudian dia memiliki rekan satu tim yang tepat juga untuk mendukungnya sepanjang waktu, memberinya kepercayaan diri, menjaga kakinya tetap di bumi. Dan semoga kami bisa menjadi pelatih yang tepat di sekitarnya, menjadi klub yang tepat untuk melihat pemain seperti apa dia di masa depan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini